Meningkatkan Produksi ASI Saat Berpuasa Dengan Jus Kurma Susu


Dalam ajaran agama Islam, ibu menyusui memang tidak diwajibkan untuk berpuasa. Tetapi jika ibu menyusui ingin berpuasa, tetap diperbolehkan. Nah jika ibu menyusui ingin berpuasa, yang harus diperhatikan adalah kecukupan gizinya karena sang buah hati harus tetap mendapat asupan ASI yang cukup.

Salah satu ASI booster alami yang dipercaya berkhasiat adalah jus kurma susu. Kebetulan di bulan Ramadan seperti ini kurma mudah ditemukan di pasaran. Yuk bikin jus kurma susu ini, Mom.

Bahan:
7-8 butir kurma, ambil dagingnya saja
Susu UHT/pasteurisasi, secukupnya
Air mineral

Cara Membuat:
  1. Rendam daging kurma di dalam air mineral hingga terendam seluruhnya. Rendam selama semalam. Jika suka lebih dingin, rendaman kurma bisa ditaruh di kulkas.
  2. Blender daging kurma beserta air rendamannya bersamaan dengan susu UHT secukupnya. Blender hingga halus.
  3. Siap diminum.
Kapankah saat yang tepat minum jus kurma susu?
Jus kurma susu sebaiknya diminum saat sahur karena jus ini berfungsi untuk menambah energi ibu menyusui selama berpuasa seharian.

Bolehkah susu UHT diganti dengan susu lainnya?
Susu UHT bisa diganti dengan susu kambing murni. Tetapi, tidak dianjurkan menggantinya dengan susu bubuk atau susu kental manis ya, Mom.

Kandungan gula alami dalam kurma memberikan pasokan energi yang cukup untuk ibu menyusui yang sedang berpuasa. Jika dipadukan dengan susu, dapat menjadi ASI booster alami yang baik. Nah, khasiatnya luar biasa bukan? Selamat mencoba dan selamat menjalankan ibadah puasa ya, Mom.

0 Response to " Meningkatkan Produksi ASI Saat Berpuasa Dengan Jus Kurma Susu "

Posting Komentar