Saat Putus Asa Mendera, Percayalah, 9 Hal ini Bikin Kamu Pantang Menyerah!

Kamu adalah rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa di dunia
Manusia memang tak bisa lepas dari masalah. Namun, masalah yang dialami masing-masing kepala berbeda. Ada kalanya kita merasa masalah datang bertubi-tubi, hingga membuat pikiran kalut. Lalu, masing-masing jadi menyalahi kenyataan, kenapa masalah itu datang kepada kita, bukan kepada orang yang lebih kuat dan mampu menghadapinya?
Kemudian, keputusasaan pun bertandang. Saat itulah pikiran diliputi kegamangan. Namun selalu ada jalan keluar. Ada hal-hal yang menguatkanmu untuk bangkit dari keterpurukan.

1. Ada keluarga yang selalu merindukan senyummu.

Saat masalah menyapa, entah masalah kantor, masalah skripsi, masalah dengan sahabat, atau masalah dengan pacar, kamu sering kali jadi menutup diri, lantas mengurung di kamar. Saat mukamu tertunduk lesu, ingatlah ada keluarga yang sedang merindukan senyummu. Mereka hanya bertanya-tanya dalam hati mengapa kamu tampak murung, lalu mendoakanmu agar kembali tersenyum.

2. Ada sahabat-sahabat yang selalu menunggumu untuk bercerita atau sekadar meringankan beban di pundakmu.

Ketahuilah, ketika dilingkupi keputusasaan, ada sahabat-sahabat yang sebenarnya mampu meringankan bebanmu, hanya dengan cara mendengarmu bercerita. Jangan pernah meninggalkan sahabat, apa pun keadaanmu. Bila saat senang mereka di sampingmu, di saat susah mereka pun tak akan meninggalkanmu.

3. Ada orang yang mencintaimu dan diam-diam mendoakanmu.

Jangan pernah merasa kau tak dicintai siapa pun. Terlebih saat putus asa. Di sekitarmu, ada orang yang benar-benar mencintaimu dan mendoakanmu dalam diam. Paling tidak, bersyukur adalah cara terbaik yang membuatmu merasa selalu bahagia dan secara tak sengaja membalas cinta mereka dengan cara yang tak biasa.

4. Bosmu, yang kau anggap terlalu menekan, sesungguhnya tengah menunggumu menjadi pegawai terbaiknya.

Jangan putus asa karena bosmu selalu menekan. Percayalah, dia hanya sedang menunggumu menjadi pribadi yang kuat dan lebih tangguh menghadapi persoalan-persoalan kantor, yang tak semua orang bisa menghadapinya. Kamu sesungguhnya tengah dipersiapkan menjadi pekerja yang lebih profesional, yang suatu saat akan menggantikan posisinya.

5. Masalah yang datang sekarang justru jadi tangga untuk mengantarmu menjadi orang yang lebih sukses.

Setiap masalah memang selalu ada hikmahnya. Caramu menyelesaikan masalah menunjukkan karaktermu. Kalau kamu tangguh, berarti kamu jadi orang yang lebih dewasa menentukan sikap, terlebih saat menghadapi cobaan.

6. Percayalah, kamu adalah rahmat Tuhan di dunia. Kalau bisa tangguh dan tak putus asa menghadapi persoalan, kamu bisa menolong orang lain yang tengah menghadapi masalah serupa denganmu.

Percayalah bahwa masalahmu akan membuat orang lain belajar dan tahu solusi terbaik untuk memecahkan persoalan yang ia alami, seperti yang pernah kamu hadapi sebelumnya.

7. Ada tempat-tempat bagus di dunia yang menunggu kunjunganmu.

Kalau kamu putus asa menghadapi persoalan, lalu kapan kamu menikmati hidup dengan mengunjungi tempat-tempat indah di dunia? Bertualang bisa jadi motivasi diri untuk bangkit dari keterpurukan. Yuk, angkat ransel. Dunia di luar lebih indah dari kesedihan yang terus kau ratapi.

8. Kamu tak menyangka, hidupmu ternyata menginspirasi orang lain.

Siapa sangka kamu dan kisah hidupmu tengah menginspirasi orang lain. Kamu tak pernah tahu, sebenarnya ada orang-orang sekitarmu yang kagum denganmu. Lalu, dengan putus asa, kamu akan mengecewakan orang yang merasa terinspirasi oleh hidupmu.

9. Lebarkan pandangan, ternyata masalah yang kamu hadapi ini tak ada apa-apanya dengan penderitaan yang dialami pengungsi-pengungsi di negara berkonflik.

Kamu masih lebih beruntung daripada pengungsi di negara konflik, seperti Suriah. Bayangkan, untuk bercengkerama bersama keluarga saja mereka sulit. Ada ketakutan yang menggelayuti setiap detik. Lalu dengan masalah yang kau hadapi sekarang, apa masih berpikir mau putus asa dan menyerah?

0 Response to " Saat Putus Asa Mendera, Percayalah, 9 Hal ini Bikin Kamu Pantang Menyerah! "

Posting Komentar