Subhanallah, Ini Jumlah Air yang Dipompa dari Sumur Zamzam


Untuk memuaskan rasa dahaga para jemaah yang tak terhitung jumlahnya dari seluruh dunia, sumur Zamzam di Arab Saudi dipompa agar bisa mengeluarkan 11-19 liter air dalam satu detik.
Terletak 20 meter dari Kabah, sejarah sumur Zamzam berasal dari masa Nabi Ibrahim SAW. Sumur itu telah mengubah Mekah menjadi kota yang paling ramai dikunjungi di Kerajaan Arab Saudi.
"Itu adalah sumur bersejarah dan sumur itu telah mengubah kota kering dan sepi Mekah, menjadi kota yang padat permukiman penduduknya. Banyak orang dari selatan Semenanjung Arab datang jauh-jauh ke Mekah untuk mengambil air Zamzam dan membawanya pulang untuk mereka teman-teman dan keluarga mereka," kata Zuhair Nawab, Presiden Saudi Geological Survey, dikutip Saudi Gazette.
Untuk memurnikan air Zamzam, kerajaan mengumumkan sebuah proyek senilai 700 juta riyal pada tahun 2010, yang dibangun di dekat Masjidil Haram untuk melayani jemaah haji.
"King Abdullah Zamzam Water Factory menghasilkan 200.000 botol air berisi 10 liter Zamzam dalam sehari. Produksi botol air bertambah selama Ramadan dan musim haji," kata Nawab.
Dia juga mengatakan pendirian pusat penelitian khusus untuk air Zamzam ini bertujuan untuk memastikan bahwa air Zamzam disajikan pada kualitas terbaik.
"Pusat ini meneliti tentang sumber air Zamzam, jenis tanah di sekitarnya dan jenis air yang keluar. Permintaan atas air Zamzam semakin meningkat di seluruh kerajaan dan bukan hanya untuk warga Mekah. Jumlah jemaah haji meningkat dan pusat penelitian ini berharap bisa menemukan solusi efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan," kata Nawab.
(Ism, Sumber: khaleejtimes.com)

0 Response to " Subhanallah, Ini Jumlah Air yang Dipompa dari Sumur Zamzam "

Posting Komentar