Tips Jitu Agar Tak Ngantuk dan Malas Saat Sholat Tarawih


Sholat tarawih memang ibadah sunnah Ladies. Namun sholat ini sayang jika ditinggalkan di bulan yang penuh berkah ini. Sehabis buka puasa satu masalah yang selalu dihadapi adalah rasa kantuk Ladies. Inilah yang menjadi godaan bagi setiap umat muslim yang hendak sholat tarawih. Well, kali ini Vemale bakal membagikan beberapa tips simple agar kamu tak malas dan mengantuk saat menjalankan ibadah sholat sunnah yang satu ini dan tetap semangat mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.
  • Apa saja selalu datang dari niat. Karenanya mantapkan hati dan kuatkan niat untuk menjalankan sholat Tarawih untuk beribadah mendapatkan pahala.
  • Selanjutnya saat berbuka hindari makan terlalu banyak dan kekenyangan. Jika kamu terlalu kenyang maka kamu akan mengantuk. Disarankan untuk memakan takjil saja saat berbuka dan dilanjut makan besar saat sesudah tarawih.
  • Sempatkan untuk tidur siang sebentar di bulan puasa. Ini akan memberikan cukup energi untuk sholat tarawih tanpa merasa ngantuk.
  • Saat sholat di masjid, pilihlah tempat yang sedikit jauh dari kipas angin. Terlalu dekat dengan kipas angin akan membuatmu merasa mengantuk karena semilir udara dingin.
  • Saat bersujud biasanya rasa kantuk akan menyerang semakin kuat. Karenanya ada satu trik yang bisa kamu coba Ladies. Tahan napas saat sujud akan membuatmu tak mengantuk.
  • Jika memang rasa kantuk sudah tak tertahan, kamu bisa mengambil wudhu lagi. Percikan air yang segar pada wajah akan membuatmu tak mengantuk.
Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu ikuti agar tak malas dan mengantuk saat sholat tarawih Ladies. Ayo berlomba-lomba mengumpulkan pahala sebanyak mungkin di bulan yang penuh ampunan ini. Marhaban yaa Ramadan.

0 Response to " Tips Jitu Agar Tak Ngantuk dan Malas Saat Sholat Tarawih "

Posting Komentar