Perbedaan antara Mencintai dan Hanya Menyukai


Rasa suka dan rasa cinta sering kali tercampur aduk terutama pada masa awal-awal sebuah hubungan. Ladies mungkin hanya mengaguminya saja, tapi Anda berpikir bahwa Anda sudah jatuh cinta dengannya. Padahal menyukai belum tentu mencintai, tapi mencintai sudah pasti menyukai.

Lalu, apa perbedaan lainnya dari mencintai dan menyukai? Supaya Ladies tidak bingung, simak ulasannya berikut ini yang telah dirangkum dari situs yourtango.com.

1. Apabila Anda hanya menyukai seseorang, maka Anda tidak mengenal setiap detail tentang dirinya dengan baik. Anda hanya mengetahui bahwa warna favoritnya adalah merah, makanan favoritnya adalah kari ayam, dan tempat liburan favoritnya adalah Bali.

Sedangkan jika Anda mencintai seseorang, maka Anda akan mengetahui bahwa ia menyukai warna merah karena itu adalah warna selimutnya saat bayi. Ia suka kari ayam karena ibunya selalu memasakkan kari ayam saat ia sedang sakit. Anda mengetahui hal-hal kecil tersebut karena Anda berusaha untuk mengenalnya lebih baik.

2. Bagi Anda, menceritakan sebuah masalah harus dilakukan pada orang yang telah Anda percaya. Oleh sebab itu, Anda enggan menceritakan masalah yang sedang dihadapi pada seseorang yang Anda sukai. Anda merasa takut ia akan menilai buruk atau negatif diri Anda.

Saat Anda mencintai seseorang, maka semua hal yang Anda alami baik yang sepele, menakutkan, hingga yang paling memalukan akan diceritakan padanya. Anda memercayainya sepenuh hati dan ia pun akan mendengarkan dengan baik setiap cerita tersebut tanpa menghakimi Anda.

3. Setelah asyik berbicara dan bercerita, tiba-tiba saja Anda berdua tidak saling bicara dan keheningan pun datang. Apabila Anda hanya menyukai seseorang, maka keheningan tersebut akan membuat Anda dan si dia merasa tidak nyaman. Anda berdua pun mulai mencari cara untuk mengisi keheningan tersebut.

Sedangkan jika Anda mencintai seseorang, maka setiap keheningan yang muncul tidak akan terasa aneh. Anda merasa nyaman saat berbicara dengannya dan tetap merasa nyaman saat keheningan melanda. Anda berdua menikmati saat tersebut dan tidak bingung untuk mencari topik pembicaraan yang baru.

4. Setelah beberapa lama Anda menghabiskan waktu berdua dengan si dia, Anda merasa senang menikmati setiap waktu bersama. Tetapi, jika Anda hanya menyukai satu sama lain saja, maka masa depan Anda berdua masih penuh misteri karena enggan membahas mengenai hal tersebut.

Ketika Anda mencintai seseorang, maka pembicaraan tentang masa depan akan menjadi hal yang wajar untuk dilakukan. Entah Anda berdua akan menikah atau tidak, Anda dan si dia tidak merasa takut saat berbicara tentang pernikahan, anak, dan masa depan bersama.

0 Response to " Perbedaan antara Mencintai dan Hanya Menyukai "

Posting Komentar