Wow, Foto-foto Ini Menyimpan Pesan Kemanusiaan


Sebuah gambar hasil jepretan kamera biasanya memiliki sebuah pesan jika foto yang dihasilkan berkualitas dan bernilai tinggi. Pesan yang ada dalam suatu gambar pun bisa berupa ekspresi maupun pernyataan dalam sebuah objek yang diambil.     


(Kiri: Dua balita yang berbeda ras. Kanan: Pasangan lansia di Thailand)
Nah, gambar yang memiliki pesan yang bagus biasanya berupa  foto yang tegas, efektif dan jelas sehingga pesan yang disampaikan akan mengena di hati para penikmat foto. Salah satunya karya-karya hasil para fotografer yang mengambil potret kehidupan beragam orang di seluruh dunia.


(Kiri: Seorang wanita Mesir mencium seorang polisi. Kanan: Seorang pria di Suriah menyelamatkan anaknya dari bawah puing rumahnya)
Dilansir boredpanda.com pada Minggu (14/3/2015), dalam karya-karyanya para fotografer ini seolah membuat kritik sosial maupun pesan kemanusiaan yang menonjolkan raut wajah orang-orang yang berdomisi di negara yang mereka tinggali dengan kehidupan yang berbeda di setiap negara.


(Para siswa albino di sebuah sekolah di India)


(Keluarga di Siberia)
Meskipun hanya foto, namun para fotografer tersebut mampu memberikan koneksi antara objek foto dan penikmakmatnya. Menarik bukan, bagaimana menurut Anda?

0 Response to " Wow, Foto-foto Ini Menyimpan Pesan Kemanusiaan "

Posting Komentar