Pria Ini Membuat Sesuatu Dengan 20.000 Tutup Botol Bir, Hasilnya Membuat Orang Ternganga…

Bendera adalah sebuah symbol penting bagi sebuah negara. Setiap kali melihat bendera dari negaranya sendiri, setiap orang pasti akan muncul semangat patriotisme terhadap negaranya. Untuk membuktikan rasa patriotisme terhadap negaranya sendiri, seorang seniman Amerika menggunkaan 20.000 tutup botol bir untuk membuat bendera Amerika. Hasil karya yang spektakuler ini membuat seluruh rakyat Amerika terkagum-kagum.


John T.Unger, seorang seniman asal New York, awalnya mengumpulkan lebih dari 20.000 tutup botol bir. Total beratnya mencapai 60 kg, benar-benar sebuah pekerjaan yang sangat besar.
John mempersiapkan sebuah papan yang besarnya 3 m X 1.8 m untuk dijadikan alas, papan yang luasnya 5.4 m persegi ini dipenuhi oleh tutup botol bir.
Sebelum meletakkan tutup botol tersebut ke atas papan, John membuat lubang pada setiap tutup botol, barulah kemudian dia mulai menyusun setiap tutup botol tersebut.
Untuk membuat ujung lancip bendera, John sengaja melancipkan ujung tutup botol yang bulat menjadi bentuk segi tiga.
Setelah selesai menyusun seluruh bintang, John kemudian menggunakan tutup botol berwarna biru untuk memenuhi sisa ruang yang kosong.
John menggunakan 20.000 lebih tutup botol untuk menyelesaikan bendera tersebut.
John menamakan hasil karnyanya Old Glory, yang bahkan diundang untuk dipamerkan pada festival musik Stagecoach. John sangat senang Old Glory dapat muncul di berbagai tempat untuk dilihat oleh banyak orang.
Bendera yang terbuat dari tutup botol bir ini tampak berkilauan di bawah sinar matahari. Inilah yang membuat setiap orang terkesan ketika melihatnya. John mengira ia membutuhkan waktu 1 tahun untuk menyelesaikan hasil karya tersebut, tetapi tak disangka-sangka dia menyelesaikannya hanya dalam waktu 2 bulan.
Old Glory akhirnya dipamerkan di festival musik Stagecoach serta membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Setiap orang antri untuk mengambil potret dirinya bersama dengan Old Glory. Terlebih lagi, hasil karya ini dibuat menjadi video dokumemter oleh seorang produser bernama Stephen Blauweiss serta kemudian ditayangkan di stasiun televisi setempat. Hasil karya John pun menjadi  benda seni yang berharga bagi negaranya, benar-benar hebat.
Banyak cara untuk menunjukan rasa patriotisme terhadap negara sendiri. Seniman ini menggunakan cara yang special untuk membagikan rasa bangga ini kepada orang-orang. Alhasil semangat patriotisme dalam hatinya ditunjukkan lewat cara yang langsung dan mempesona.

0 Response to " Pria Ini Membuat Sesuatu Dengan 20.000 Tutup Botol Bir, Hasilnya Membuat Orang Ternganga… "

Posting Komentar