Bikin Kesal, Rumah Dibangun 31 Tahun Tak Kunjung Kelar


Terbentang diantara pohon langka dan taman hijau luas, istana ini mungkin memegang rekor pembangunan terlama di dunia. Dibangun pada 1980, bangunan yang diberi nama Ghost House of Sussex ini masih terus dibangun pemiliknya.
Istana bernilai 40 juta pound sterling atau Rp 748,5 miliar milik pengusaha Nicholas Van Hoogstraten ini memulai pembangunan dengan mendirikan Istana Hamilton, di dekat Uckfield, Sussex Timur pada 1985. Namun setelah pemiliknya bertulang ke Zimbabwe, pembangunan dihentikan dahulu.
Pebisnis kontroversial yang pernah masuk perjara karena melempat granat ke rumah pesaing bisnisnya ini mulai membangun rumah lengkap dengan makam miliknya.
Sampai kini tak jelas pakah Hoogstraten masih menjadi pemilik properti ini. Yang pasti penduduk setempat mulai mengeluhkan proses pembangunan istana yang berakhir menjadi bangunan tak bertuan.
Hoogstraten sendiri lahir di Bognor pada 1946 dan menjual perangko saat berusia 11 tahun. Di usia 14 tahun, dia terlihat sudah mengenakan jas dan mendapat keistimewaan untuk tinggal di sebuah kelas kosong. Disinilah dia membaca majalan Financial Times dan menghadiri sejumlah perjanjian bisnis.

0 Response to " Bikin Kesal, Rumah Dibangun 31 Tahun Tak Kunjung Kelar "

Posting Komentar