Inilah 3 Ciri Orang yang Lalai dalam Salat


Di dalam Islam, banyak sekali ibadah yang dapat kita lakukan. Salah satu ibadah wajib yang harus kita lakukan sebagai umat muslim adalah sholat fardhu. Sholat merupakan tiang agama, disamping itu sholat juga sebagai penghubung antara seorang hamba dengan Allah Ta'ala.
Namun sayangnya, orang melakukan sholat hanya sebagai kewajiban. Bukan sebagai kebutuhan yang harus dicari. Padahal, banyak sekali keutamaan sholat yang dapat kita terima. Sekarang ini masih banyak orang-orang yang lalai dalam menjalankan sholat.
Sholat / Gambar via YouTube DigitalMimbar (khalifahklothing)

Seperti inilah orang-orang yang lalai dalam sholat :

  1. Orang tersebut tidak khusyu' dalam sholat dan tidak merenungi makna bacaan sholat.
  2. Orang tersebut selalu menunda sholat hingga waktu akhir sholat.
  3. Orang tersebut tidak melakukan rukun dan syarat sholat sebagaimana diperintahkan oleh Allah Ta'ala dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.
Dalam hal ini, Allah Ta'ala berfirman dalam Surat Al Maa'uun 4-5, "Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang sholat,(yaitu) orang-orang yang lalai dari sholatnya."
Oleh karena itu, kita harus niatkan benar-benar dalam hati ketika sholat. Jangan sampai pikiran kita teralihkan. Fokuskan pikiran kita hanya pada Allah Ta'ala. Luangkan waktu setidaknya lima menit saja hanya untuk Allah Ta'ala. Memang sulit, tapi berusahalah!
Measure
Measure

0 Response to " Inilah 3 Ciri Orang yang Lalai dalam Salat "

Posting Komentar