Jadi Mahasiswa Jomblo? Kamu Wajib Bangga dan Bahagia Karena 11 Hal Ini!

Kamu sedang kuliah dan masih jomblo?
Gak dipungkiri, menjomblo saat kuliah bikin kamu jadi bulan-bulanan teman,"Kapan punya pacar?".
Sedikit banyak hal ini bikin kamu gregetan. Tenang saja, gak perlu sesedih itu kok! Justru, menjadi jomblo saat kuliah itu membawa berkah besar yang tidak pernah kamu sadari, lho. Mau tahu apa saja? Yuk, intip 11 berkah menjomblo saat kuliah.

1. Kamu bisa aktif menyalurkan sekaligus mengembangkan hobi dengan mengikuti kegiatan UKM.


Setiap orang tentu memiliki hobi. Di universitas, akan banyak sekali unit kegiatan mahasiswa atau UKM yang bisa kamu ikuti. Jika kamu punya hobi menyanyi, maka ikutilah kegiatan menyanyi, bahkan paduan suara di kampus. Kamu bisa mengikutinya tanpa terkekang waktu ataupun orang lain.

2. Kamu bisa menambah skill-mu dengan ikut aneka organisasi, bahkan gabung di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) sekalipun.

Waktumu banyak dan semuanya didedikasikan untuk dirimu sendiri. Mengikuti organisasi jelas akan memakan banyak waktumu. Bahkan, seharian kamu bisa menghabiskan waktu bersama anggota organisasi lain. Kesempatanmu mengikuti organinsasi akan terbatas jika kamu sudah memiliki pacar.

3. Kamu bisa bergabung organisasi di luar kampus untuk menambah koneksi dan wawasan.

Di luar kampus pun, kamu bisa menghabiskan waktu untuk bergabung di komunitas lain lagi yang skalanya tentu lebih luas daripada universitas. Tentu ini sangat penting untuk menambah networking, apalagi saat kamu sudah lulus dan mulai mencari pekerjaan pertamamu.

4. Kamu bisa membangun koneksi dengan siapapun, di manapun, tanpa ada halangan.

Entah kamu ingin berkenalan dengan orang secantik atau seganteng apapun, atau segala jenis dan tipe orang-orang lainnya, semuanya bebas tanpa ada yang melarang atau kamu pun tak perlu meminta izin. Bahkan, kamu juga bisa mulai mencari jodoh dari sini, kan?

5. Kamu bisa fokus pada kehidupan kuliah dan belajar sungguh-sungguh.

Ingatlah, bahwa orang tuamu sudah bekerja keras dan banting tulang demi membiayai masa-masa kuliahmu. Jadi, kamu harus menimba ilmu dengan baik dan menggunakan waktu belajar sungguh-sungguh.

6. Kamu bisa menyimpan banyak uang jajanmu untuk hal-hal yang kamu inginkan.

Jadi jomblo artinya kamu tak perlu keluar saat weekend, apalagi membeli kado untuk pasangan serta mentraktir pasanganmu. Alhasil, kamu pun bisa berhemat banyak untuk membeli hal lain yang kamu idamkan, atau pergi traveling ke tempat-tempat impianmu.

7. Kamu bisa mengikuti student exchange, jalan-jalan, atau ke manapun saat kuliah tanpa hambatan.

Ingin merasakan pengalaman bersekolah di luar negeri? Ingin backpackingsendirian keliling Asia? Kamu tak perlu berpikir dua kali untuk memulai segala petualanganmu tersebut.

8. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman dan membentuk kenangan dengan mereka.

Kalau teman-temanmu masih ada yang jomblo juga, kamu bisa banyak habiskan waktu bersama mereka, bersenang-senang tanpa ada beban, sekaligus membentuk banyak kenangan. Pacar bisa menghilang, namun teman sejati akan senantiasa berada di dekatmu.

9. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga pada saat weekend.

Keluarga adalah hal yang tidak bisa tergantikan di dalam setiap kehidupan. Sewaktu kamu masih jomblo dan punya banyak waktu, maka sisihkan waktumu di saat weekend untuk kumpul bersama keluarga. Pasti kamu jadi lebih bahagia, lho.

10. Kamu bisa membangun masa depan dan mengatur rencana mulai dari sekarang.

Kamu bisa ambil waktu untuk merenungkan seluruh kegiatanmu, kemudian putuskan kamu mau melangkah kemana ke depannya. Catat semua hal tersebut dalam sebuah notes kecil. Perjalananmu masih panjang, lho!

11. Kamu bisa menikmati hidupmu secara totalitas tanpa perlu galau!

Tidak ada yang namanya galau, sedih, atau apapun yang mempermainkan perasaanmu. Kamu benar-benar bebas, tanpa beban, dan bisa melakukan apapun yang kamu inginkan. Kapan lagi kamu bisa sebebas ini, apalagi saat umurmu masih sangat belia dan menjalani masa-masa kuliah?
Saatnya kamu bangga dan berterima kasih karena masih jomblo!

0 Response to " Jadi Mahasiswa Jomblo? Kamu Wajib Bangga dan Bahagia Karena 11 Hal Ini! "

Posting Komentar