Mantanmu Pantang Nyerah Ngejar-ngejar Kamu Lagi? Atasi dengan 5 Jurus Ini!

Ketika yang lain sedang tak bisa move on, ketika yang lain sedang stalking akun sosmed, eh kamu malah dikejar-kejar mantan? Tenang, jangan panik!
Mantan memang makhluk yang unik. Ada yang susah kehilangan dia dan berharap kembali, ada yang sibuk move on dari dia, tetapi ada juga yang lagi sengsara dikejar-kejar lagi.
Memang mereka dulunya pernah menghiasi hidup kita, memberi warna tersendiri, dan menorehkan kebahagian (dan kepedihan) tersendiri. Tetapi bagi yang sudah move on? Atau bagi yang khilaf kok bisa punya mantan begitu? Bagi yang ingin melanjutkan hidup tanpa mantan?
It’s rude man! Tidak semua akan bahagia kalau kejar-kejar begitu. Apalagi kalau dikejar-kejarnya ekstrim banget. Hidup udah nggak tenang rasanya. Jadi nggaknyaman.
Well, terkadang mantan yang mengejar-ngejar kita memang cukup mengesalkan, karena kita ingin melanjutkan hidup, eh dia masih aja stuckBut it’s okay, kita bisa terbebas kok dari kejaran makhluk itu dengan beberapa cara berikut. Check it out!

1. Benar-benar putuskan hubungan apapun darinya.

Facebook, instagram, twitter, path, anythingNggak apa kok untuk memutuskan beberapa akun itu darinya, seperti unfriend, unfollow, or block. Mungkin memang agak ekstrem dan terkesan seperti ABG labil, tetapi ini ampuh supaya dia nggakstalking atau cari-cari berita tentang kamu lagi.

2. Akun sosmed udah gak ada dia-dia lagi, tetapi ketemu di sekolah dan tempat lain? Just be a stranger.

Yap, jangan cari-cari urusan sama dia. Act like you don’t know. Sebisa mungkin meminimalkan hubungan sama dia (walaupun sudah pasti dia akan mencari-cari alasan untuk berhubungan denganmu). But keep in mind, you have no business with him or her.

3. Katakan pada temanmu, jangan memberikan kontak apa pun tentang dirimu padanya.

Ini nih, salah satu cara mantan (yang udah lama banget) buat cari-cari kamu. Dia akan menghubungi teman-teman kamu dan bertanya, yah, setidaknya nomor ponsel kamu. Di zaman sekarang, satu nomor ponsel bisa berhubungan ke segala akun sosial media lainnya. Jadi, kalau kamu memang benar-benar nggak mau berurusan dengan dia, pastikan teman atau sahabatmu tak memberikan kontak apa pun ya.

4. Dia tipe mantan yang pantang menyerah? Bicara ajabaik-baik deh.

Komunikasi adalah hal yang terpenting dalam hidup. Termasuk untuk mengurus mantan satu ini. Bicara padanya kenapa dia begini atau begitu. Katakan bahwa kamu sudah tak ingin menjalin hubungan lagi dengannya. Dan jangan lupa, bicarakan hal ini dengan tutur kata yang baik dan sopan ya!

5. Tunjukkan bahwa kamu sudah punya yang baru.

Ini bukan ajang pamer atau apa kok, cuma supaya dia tahu kalau kamu sudah menjadi milik orang lain dan baiknya dia sudah tak mengejar-ngejar kamu lagi.
Lolos dari kejaran mantan yang meminta kembali memang benar-benar ekstrem.But remember, don’t make them as your enemy. Karena walaupun begitu dia jugapernah mengisi hidup kamu. Tetap semangat ya buat yang lagi dikejar-kejar mantan! Semoga beberapa jurus di atas bisa membuat mantanmu berpikir dua kali dan benar-benar sadar bahwa kamu sudah move on dari dia!

0 Response to " Mantanmu Pantang Nyerah Ngejar-ngejar Kamu Lagi? Atasi dengan 5 Jurus Ini! "

Posting Komentar