Para Arkeolog China Mengangkat Jasad Wanita Berpakaian Berusia Ratusan Tahun Ini dan Hal Ini Membuat Mereka Kaget Bukan Main!

Belakangan ini di Taizhou China, ada seorang jasad wanita dari dynasty Ming yang ditemukan dalam keadaan yang sangat terjaga. Kulitnya bahkan masih sangat elastis. Akhirnya jasad ini pun diantarkan kepada para arkeolog di Taizhou dan dilakukan pemeriksaan terhadapnya. Para arkeolog ini pun menjalankan operasi "pelepasan baju" untuk memisahkan baju jasad wanita ini dengan badannya. 
6 para arkeolog ini melakukan operasi ini selama 2 jam dan berhasil melepaskan 8 baju, 4 rok, dan 1 celana panjang. Siapa sih wanita ini sebenarnya? Umur berapakah dia? Apakah penyebabnya dia meninggal? Para arkeolog pun akhirnya menjalankan pemeriksaan lagi terhadap jasad ini. 
"Pakaian jasad wanita ini terbuat dari serat sehingga sangat mudah sekali disobek. Jika suhu ruangan sangat rendah, bajunya akan menjadi sangat lunak dan membuat setiap persendian tubuh jasad ini menjadi berubah. "Kepala bagian arkeologi Museum Taizhou ini mengatakan bahwa 5 derajat celcius adalah suhu terbaik untuk menjaga badan para jasad beserta pakaiannya selama bertahun-tahun dia melakukan penelitian."
Walaupun hanya melepas pakaian, tapi ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Para arekolog bahkan perlu menggunakan sebuah penjepit kepil untuk memotong baju tersebut. Operasi pelepasan baju ini dilakukan di atas lantai yang dilapisi oleh plastik tebal. Para arkeolog pun diwajibkan untuk memakai baju pelindung berwarna gelap dan sarung tangan karena jasad wanita ini sudah berada di dalam tanah selama beratus-ratus tahun lamanya, bahkan di dalam petinya punya bau yang sangat menusuk. Para arkeolog juga harus memakai masker untuk menjaga keamanan mereka sendiri.
Mungkin setelah pakaian jasad ini dilepas dan diobservasi lagi, kita baru bisa tahu deh penyebab wanita ini meninggal kenapa.

0 Response to " Para Arkeolog China Mengangkat Jasad Wanita Berpakaian Berusia Ratusan Tahun Ini dan Hal Ini Membuat Mereka Kaget Bukan Main! "

Posting Komentar