Alasan Ilmiah Kenapa Sering ke Pantai Bikin Kamu Makin Bahagia Lahir Batin!

Pernah merasa damai gak ketika kamu jalan di pantai? Perasaan sejuk yang kamu dapatkan ketika kamu ada di dekat air terjun rasanya memang tak tergantikan. Rasanya menenangkan ya?
Ternyata berada di dekat air secara ilmiah memang memiliki dampak positif untuk otak kita lho.
Sensasi tenang dan kalem yang kita rasakan berasal dari stimulasi otak karena berada di dekat air. Melihat air dan mendengarkan suaranya membuat otak kita sarasa memasuki fase hipnotis dan menyebabkan otak kita menjadi semakin kreatif dan tenang.
Kok bisa gitu sih?

Saat kamu sering berada di pantai, air bisa menyebabkan otak kita memasuki zona meditasi.


Ketika kita mendengarkan suara ombak di pantai, sebenarnya itu bisa membantu kita untuk bermeditasi. Suara ombak telah menjadi salah satu pola gelombang otak dan terbukti mampu membantu kita untuk rileks. Sehingga kita bisa menjadi lebih bahagia dan stres kita juga berkurang.
Gak menutup kemungkinan juga bahwa tidur kita juga akan semakin nyenyak setelah kita main ke pantai.

Kenapa kamu harus sering ke pantai? Ya, alasannya karena air bisa memicu kreativitas. Sehingga inspirasi mengalir lebih baik.

Ketika kita ada di dekat air, otak kita secara otomatis mengubah modusnya menjadi modus santai. Ketika otakmu ada dalam zona ini, kreativitasmu akan semakin mudah keluar karena kamu bisa lebih fokus terhadap apa yang kamu inginkan.

Air memberikan kita sensasi menyegarkan dan menyenangkan. Jadi jangan bosan untuk main-main air.

Emosi meluap-luap yang kita rasakan akan membuat kita bahagia, sehingga kita bisa semakin merasa bersyukur dan merasa ada sesuatu yang lebih luas dari diri kita sendiri. Yaitu alam semesta.

Air akan meningkatkan manfaat dari latihan olahraga kita.

Olahraga adalah salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Sehingga jogging di pantai akan semakin menambah manfaat olahraga tersebut. Coba deh sekali-kali bersepeda mengelilingi danau atau berenang.

Gak ada salahnya untuk sering-sering ke pantai, soalnya air kaya akan ion negatif yang dibutuhkan tubuh.

Dampak ion negatif dan positif telah bisa kita rasakan secara langsung. Ion positif didapatkan melalui piranti elektronik seperti komputer, pengering rambut, dan lain-lain. Sementara ion negatif didapatkan dari sumber daya alami seperti air terjun dan ombak laut.
Jika tubuh kita banyak menyerap ion negatif, maka kita akan semakin mampu untuk berkonsentrasi.

Cobalah untuk mandi dan merendam tubuhmu di pantai. Rasanya....luar biasa!

Tak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, mandi di sumber alami air seperti pantai atau air terjun bisa membantumu memperkuat otot tubuhmu. Perbedaan temperatur juga akan membuat sarafmu semakin sehat.
Jadi nih, kalau kamu pengen menjernihkan pikiran, mending lari ke pantai atau belok ke danau. Karena air memiliki kekuatan yang luar biasa untuk otak kita dan membantumu untuk bahagia.
Mau bahagia gak nih?

0 Response to " Alasan Ilmiah Kenapa Sering ke Pantai Bikin Kamu Makin Bahagia Lahir Batin! "

Posting Komentar