Ia Meletakkan "Ini" Di Depan Pintu Restorannya?! Semua Orang Turut Terharu!


Minu Pauline asal India Kochi membuka sebuah restoran. Restoran ini memiliki sebuah ciri khas yang unik, yaitu ia meletakkan sebuah "kulkas" di depan pintu restorannya!
Kulkas ini berisi makanan yang tidak berhasil terjual pada hari tersebut atau sisa masakan. Asalkan ada orang yang membutuhkan maka mereka pun boleh dengan bebas mengambilnya.
Mengapa sang pemilik memiliki pemikiran untuk berbuat demikian? Pernah suatu kali Minu Pauline melihat seorang wanita tengah mengorek tong sampah milik restorannya demi untuk mencari sedikit makanan. Ia sangat bersedih hati melihat wanita tersebut mengorek tong sampah yang kotor demi mencari makanan untuk dimakan. Itulah sebabnya ia teringat bahwa restorannya setiap hari pasti memiliki bahan-bahan masakan yang tidak terpakai atau makanan yang tersisa yang semuanya masih segar dan layak dikonsumsi.
Alhasil ia memutuskan untuk meletakkan kulkas di luar restorannya kemudian para pekerja akan memasukkan sisa makanan ke dalam kulkas tersebut. Para pelanggan juga memasukkan makanan yang tidak habis mereka makan ke dalam kulkas itu serta semua orang dapat mengambil makanan yang mereka butuhkan dari kulkas tersebut.
Kulkas ini beroperasi 24 jam, tidak diawasi dan tidak dilimitasi namun ide ini berjalan lancar. Ia sendiri menyiapkan 70-80 porsi makanan, banyak pula pelanggan yang dengan sukarela menyumbangkan aneka makanan.
Terkadang ketika makanan di dalam kulkas telah habis diambil orang, ia tidak putusnya mengisi terus hingga penuh. Minu Pauline merasa "Makanan adalah sumber alam yang seharusnya dinikmati oleh semua orang. Bagi saya pribadi, ini juga adalah peringatan agar tidak menyia-nyiakan makanan. Apa yang anda miliki dapat dibagikan dengan orang lain."
Ide ini didukung oleh banyak orang. Minu Puline yang ramah dan baik hati juga hendak menggunakan segenap tenaganya untuk terus melanjutkan program ini. Marilah kita sama-sama turut memberikan ia apresiasi!

0 Response to " Ia Meletakkan "Ini" Di Depan Pintu Restorannya?! Semua Orang Turut Terharu! "

Posting Komentar