Pasutri yang Cuman Punya Gaji UMR Ini Bisa Beli Sebuah Rumah Mewah!! Ternyata Gini Cara Nabung yang Bener!!

Sebenernya, nggak susah-susah amat sih ya, asal mau aja..
Kalau sobat cerpen cuman punya gaji setara UMR tapi pengen bisa beli rumah mewah, kedengerannya memang mustahil dan cuman mimpi. Tapi cara pasutri muda ini menabung pasti bisa bikin kamu ngerasa nggak lagi mustahil!! Caranya gampang kok, cuman perlu komitmen aja!! Sebenernya setiap orang juga bisa ngelakuinnya, yuk kita liat 3 cara yang dibagikan mereka!
Sponsored Ad
1. Membagi gaji bulanan menjadi 3 bagian.
Selain biaya kehidupan sehari-hari, kamu harus membagi uangmu jadi 3, uang tabungan, uang hiburan, dan uang cadangan. Pasangan ini membagi uang mereka dengan perbandingan 5:3:2.
Setiap bulannya kamu perlu menabung uang tabungan yang nggak kamu pake selamanya, uang ini ditujukan untuk membeli sesuatu yang beneran mahal, seperti rumah. Untuk hiburan selama sebulan, entah itu nonton bioskop atau makan enak di restoran, itu masuk ke dalam uang hiburanmu. Sedangkan uang cadanganmu, kalau nggak dipake bulan itu, bisa kamu masukin juga ke uang tabungan lho!
Sponsored Ad
2. Berkonsumsi rasional dan menunda kenikmatan.
Perjuangan kamu cari uang sekarang kan pastinya buat hidupmu lebih baik di masa depan. Tapi, perilaku boros dan berbelanja berlebihan itu harus kamu hindari. Dalam hidup ini, banyak kok hal yang kamu bisa lakukan tanpa harus boros, seperti olahraga, baca buku, selain nggak perlu banyak uang, baik pula buat kamu.
3. Jangan biasakan menggunakan kartu kredit.
Waktu kamu menggesek kartu kredit, kamu bakalan ngerasa uang hanyalah angka-angka saja. Karena itulah, kamu susah buat mengontrol keinginan berbelanja. Apalagi, belanja duluan dan menunda pembayaran cuman menambah beban kamu di bulan berikutnya. Pasangan ini mengatakan, kalau barang belanjaanmu itu cuman beberapa ratus ribu aja, jangan biasakan untuk pakai kartu kredit!
Uang itu memang besar pengaruhnya, nabung itu sebenernya gampang, cuman perlu kemauan dan konsistensi aja kok! Kalau dari sekarang kamu belajar buat menabung, maka kamu pasti bakal merasakan hasilnya! Yuk kita nabung!! 

0 Response to " Pasutri yang Cuman Punya Gaji UMR Ini Bisa Beli Sebuah Rumah Mewah!! Ternyata Gini Cara Nabung yang Bener!! "

Posting Komentar