Wahyono, Tuna Netra Pelantun Merdu Alquran

Wahono, Tuna Netra Peserta Tilawah MTQ Nasional XXVI Asal Jawa Timur (bimasislam.kemenag.go.id)
Meski Wahyono tidak bisa melihat sejak kecil, dia punya kemampuan begitu luar biasa. Suaranya begitu merdu saat melantunkan Alquran.
Dream - Alquran merupakan kitab suci yang menjadi pedoman hidup bagi umat Islam. Setiap Muslim memiliki kewajiban untuk membaca, memahami, dan mengamalkan kandungan Alquran, baik dalam keadaan normal maupun tidak.
Hal itu dipahami betul oleh Wahyono, 23 tahun, asal Desa Lingk Lerek, Gombeng Sari, Banyuwangi, Jawa Timur. Dia adalah salah satu peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kategori Qari untuk golongan tuna netra.
Meski Wahyono tidak bisa melihat sejak kecil, dia punya kemampuan begitu luar biasa. Suaranya begitu merdu saat melantunkan Alquran.
"Saya bersyukur kepada Allah, atas pertolongan Allah saya diikutsertakan kembali pada MTQ Tingkat Nasional. Alhamdulillah, tugas terlaksana dengan baik," ujar Wahyono, dikutip dari laman bimasislam.kemenag.go.id.
Wahyono merupakan peraih juara II pada MTQ Nasional XXV di Batam kategori tilawah tuna netra. Dalam MTQ kali ini, dia telah mengikuti sejumlah persiapan yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, dan LPTQ Provinsi Jawa Timur.
Wahyono bahkan diikutsertakan dalam pembinaan khusus secara intensif dengan pengajar yang khusus pula.
Saat tampil, Wahyono bersama para peserta tuna netra lainnya dipapah ke panggung. Di atas panggung, Wahyono melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan syahdu.
Tetapi, Wahyono mengaku konsentrasinya sempat terganggu. Ini karena suara bel sebagai pengganti lampu terdengar terlalu keras.
"Juga tidak ada mic monitor di dalam ruangan tampil, sehingga saya berpikir suara saya keluar atau tidak. Tapi, seluruhnya saya rasakan lebih baik daripada MTQ sebelumnya," kata Wahyono.
Wahyono menargetkan juara I untuk cabang tilawah tuna netra dapat dia raih. Untuk itu, dia berharap doa dari seluruh umat Islam agar target tersebut berhasil dia capai.
"Kepada teman-teman yang mengalami nasib sama seperti saya, jangan menjadikan keterbatasan fisik sebagai penghalang untuk menunjukkan bakat dan prestasi yang kita miliki. Dengan pertolongan Allah, Insya Allah, kita bisa berikan yang terbaik untuk bangsa ini," ucap dia. (Ism) 

0 Response to " Wahyono, Tuna Netra Pelantun Merdu Alquran "

Posting Komentar