Anjing Liar Selamatkan Nyawa Bayi yang Hendak Jadi Santapan Anjing Lain


Seekor anjing jalanan betina jadi pahlawan karena menyelamatkan bayi yang akan dimakan oleh dua ekor anjing liar lain.
Bayi malang itu dibuang kedua orangtuanya di dalam bak sampah, di distrik Muang, Chonburi, Thailand.
Noi Pongsakorn, pria yang menjadi saksi kejadian itu, hendak membeli makanan ketika melihat dua ekor anjing sedang memperebutkan sesuatu yang tampak seperti boneka.
Namun tiba-tiba dan entah dari mana, datang seekor anjing betina yang sering dia beri makan. Anjing betina ini biasa dia panggil Nom Sod (artinya susu segar).
Dengan naluri keibuan, Nom Sod mengambil buntelan itu dengan mulutnya lalu lari.
Namun tentu saja dia harus mendapat perlawanan dan gonggongan terlebih dahulu dari dua anjing berkelahi tadi.
"Saat itu saya tidak berpikir benda itu adalah bayi dan saya kira hanya boneka, hingga saya mendengarnya menangis. Saya mendekat ke Nom Sod," kata Pongsakorn seperti dilansir Life With Dogs, Rabu (6/5/2015).
Menurut Pongsakorn, Nom Sod begitu protektif. Setelah Pongsakorn mengacungkan tongkat, anjing liar itu pun meletakkan bayi dengan lembut.
Ia memanggil polisi dan paramedis. Bayi perempuan mungil tersebut pun dibawa ke rumah sakit.
Melihat kondisi fisik yang pucat kehijauan, tampaknya bayi malang itu lahir prematur. Ada bekas-bekas gigitan dan cakaran di tubuhnya.
Senin, Kolonel Polisi Chuthares Yingyongdamrongsakul memuji Nom Sod atas kepahlawanannya. Ia membawakan anjing jalanan itu ayam panggang sebagai hadiah.
Para saksi mengatakan 30 menit sebelum keributan dua anjing, mereka melihat ada sepeda motor yang parkir dekat bak sampah.
Kini kondisi bayi tersebut berangsur membaik. Sedangkan Nom Sod diperlakukan bak ratu oleh masyarakat yang mengetahuinya.
Mungkin satu di antara mereka akan ada yang mengadopsi dan memberinya tempat tinggal.

0 Response to " Anjing Liar Selamatkan Nyawa Bayi yang Hendak Jadi Santapan Anjing Lain "

Posting Komentar