Desa Terabaikan Ini Menjadi Sorotan Dunia


Sebuah desa terpencil yang berada di pulau Shengshan, Provinsi Zhejiang, Cina, kini sedang menjadi sorotan masyarakat di penjuru dunia. Pasalnya, desa ini menampilkan pemandangan yang tak biasa hingga membuat decak kagum yang melihatnya. 

Dilansir dailymail.co.uk pada Jumat (12/6/2015), pulau ini dulunya adalah sebuah desa yang dihuni oleh para nelayan. Sayangnya, sejak adanya perkembangan industri lokal membuat para nelayan satu persatu meninggalkan desa tersebut.


Setelah lama ditinggalkan, bangunan yang berada di desa ini pun diabaikan. Kini, puluhan rumah warga yang terbengkalai mulai dipenuhi tumbuhan liar yang merambat melalui jendela, pintu dan tembok hingga membentuk bangunan.


Qing Jian, seorang fotografer asal Shanghai ini yang mengenalkan desa diselimuti tumbuhan kepada publik. Nampak, ia menunjukkan beragam hasil bidikannya mengenai indahnya pemandangan yang kontras dengan kehidupan di daratan Cina metropolitan.


Saking banyaknya publik yang penasaran dengan desa ini, kini desa bak hutan ini menjadi tujuan turis lokal maupun internasional. Tertarik untuk mengunjungi?

0 Response to " Desa Terabaikan Ini Menjadi Sorotan Dunia "

Posting Komentar