Kesuksesan Paling Mulia Menurut Rasulullah


Menjadi sukses merupakan keinginan setiap orang, baik dalam hal kecil maupun hal besar. Nabi besar Muhammad pun memiliki kesuksesan yang luar biasa.

Penulis buku Muslimah Sukses Tanpa Stres, Dr Erma Pawitasari, M.Ed mengatakan sebagian orang memang belum mengetahui kesuksesan Nabi Muhammad dalam berbagai segi kehidupan. Dari berbagai bentuk kesuksesan, Nabi justru mencatat satu kesuksesan yang paling mulia.

"Perlu diketahui ternyata Rasulullah pernah berkata kepada para sahabat dan umatnya bahwa suksesnya orang yaitu terbebasnya dari api nereka," ungkap Erma kepada Dream usai peluncuran bukunya di Istora Senayan, Sabtu, 6 Maret 2015.

Erma menjelaskan, tips sukses menurut Nabi adalah memahami bahwa rezeki adalah pemberian Allah SWT. Namun di dalamnya terselip kewajiban bagi umatnya untuk memperbanyak memberi zakat.

"Orang kaya harus memuliakan orang miskin. Dan orang sukses harus diimbangi dengan ketakwaan," terang Rusdan.

Di zaman modern, sering kali kesuksesan dimaknai dengan keberadaan material, finansial, manajerial, sosial, psikologikal, emosional, bahkan spriritual.

Hal ini membuat kesuksesan di masa kini memiliki makna yang relatif bagi setiap orang.
Untuk memperoleh kesuksesan, ujar Ema, seorang muslim sebetulnya cukup dengan meneladani sifat-sifat Nabi.

"Beliau memiliki akhlak yang sempurna. Dari kisah perjalanan hidupnya kita dapat mempelajari kesuksesan beliau terutama dalam membangun sebuah peradaban besar di dunia yakni peradaban Islam," jelasnya.

0 Response to " Kesuksesan Paling Mulia Menurut Rasulullah "

Posting Komentar