Pria Ini Sakit Selama 47 Tahun Namun Ibunya Tetap Setia Menjaganya...

Ketika kita melihat foto sebuah keluarga yang ada di Vietnam ini, kita hanya melihat seorang pria yang tergeletak tak berdaya di atas sebuah "kasur".


Kondisi dimana seluruh tubuh pria ini dibungkus oleh kantong plastik sudah berlangsung selama 47 tahun dan tidak berubah.
Ibunya yang sudah berusia 86 tahun berkata dengan sedih sambil mengusap kepala anaknya, "Awalnya anak ini berada dalam keadaan normal. Sampai suatu hari ia menderita sebuah penyakit yang membuat keadaan tubuh dan emosionalnya kacau. Keluarga kami sudah berusaha keras mengeluarkan tenaga dan biaya semaksimalnya, mencari dokter yang ternama, namun tetap saja keadaannya tidak dapat berubah."
Adik perempuan dari pria ini menyatakan, "Selama 47 tahun ini, ketika kesakitan di tubuhnya mulai kambuh, ia terlihat sangat menderita. Selain itu ia membuat segala sesuatu yang ada di sekitarnya kacau. Rumah berantakan di sana-sini. Akhirnya dengan berat hati kami memutuskan untuk 'menggantungnya' supaya memudahkan kami merawat dia."
Ibunya dengan sedih berkata, "Selama saya masih hidup di dunia ini, saya pasti akan sepenuh hati menjaganya. Saya hanya takut waktu kami sudah tidak ada nanti, tidak ada seorang pun yang menjaganya… Saya hanya bisa berharap pemerintah kami bisa lebih memperhatikan keluarga yang seperti kami ini."
Ternyata Tuhan menjawab doa keluarga kecil ini. Dewasa ini sudah ada organisasi sosial yang terus membantu mereka di dalam perawatan. Tidak hanya itu, pemerintah Vietnam juga memberikan mereka bantuan dana sekitar 200,000 rupiah setiap bulannya.
Setelah melihat kisah ini, jadi sadar. Ternyata kasih Ibu memang benar tiada batasnya ya. Kasih Ibu yang tidak mengenal waktu dan keadaan selalu dicurahkan apapun keadaan anaknya. Semoga pria ini cepat pulih dan keluarga ini terus diperhatikan, dan semakin banyak keluarga dengan keadaan yang sama yang mendapat perhatian lebih.

0 Response to " Pria Ini Sakit Selama 47 Tahun Namun Ibunya Tetap Setia Menjaganya... "

Posting Komentar