Pria Ini Setiap Hari Mengusir Gelandangan Ini Namun Setelah Ia Pergi, Pria Ini Menyesal

Belakangan ini di internet ada sebuah video yang menceritakan tentang seorang pemilik toko yang setiap paginya ketika ia membuka pintu toko, melihat seorang pria gelandangan tidur di depan tokonya.
Akhirnya dengan perasaan marah dan benci, mengusir gelandangan ini setiap pagi menjadi pekerjaan rutin yang pemilik toko ini lakukan.

Suatu hari, setelah "pekerjaan rutin" ini ia lakukan…
Gelandangan ini tidak pernah muncul lagi di depan tokonya. Hal ini membuatnya merasa lega namun sedikit aneh…
Tapi setelah ia mengangkat kepala dan menyadari bahwa ia pernah memasang CCTV, ia mendapat pencerahan, "Betul juga ya! Kalau aku melihat hasil rekaman CCTV ini, aku pasti akan tahu kenapa gelandangan itu setiap hari harus datang ke depan tokoku!"
Akhirnya pemilik toko ini duduk di depan komputer, melihat rekaman CCTV dan mencari tahu sebenarnya apa yang gelandangan ini lakukan di depan tokonya.
Hal yang menjadi perhatiannya adalah, kenapa gelandangan ini sangat suka dan hanya suka tidur di depan toko ini? Apakah mungkin karena pemilik toko bisa membangunkannya supaya ia tepat waktu?
Pemilik toko ini menemukan gelandangan ini sedang mengusir seseorang yang mabuk dan mengotori pintu toko.
Tepat pada malam sebelum gelandangan ini menghilang, pemilik toko melihat ada 2 orang pria yang ingin mencuri barang di toko buku itu. Pada saat itu, gelandangan itu menyadari hal ini dan segera menerjang kedua orang ini.
Sang pemilik toko yang menyadari hal ini terharu namun juga merasa menyesal.
Akhirnya hal yang tak disangka terjadi… Salah seorang pencuri ini mengeluarkan pisau.
Saat ini, sang pemilik toko sangat menyesal dan ia mulai menangis.
Setelah gelandangan ini ditusuk, ia meninggalkan toko itu dengan lemas… Dan tidak pernah muncul lagi.
Akhirnya pemilik toko ini menangis dengan sedihnya, tapi semuanya sudah terlambat.
Video ini pada akhirnya mengajarkan pada kita, "Di dunia ini masih banyak orang yang baik hati, hanya saja mereka tidak terlihat olehmu."
Sobat Cerpen, yuk kita sama-sama belajar untuk tidak menghakimi orang sembarangan. Terkadang beberapa orang punya alasan tertentu ketika mereka melakukan sesuatu. Sharekan cerita ini ke teman-temanmu yang lain ya.

0 Response to " Pria Ini Setiap Hari Mengusir Gelandangan Ini Namun Setelah Ia Pergi, Pria Ini Menyesal "

Posting Komentar