Sang Ibu Ingin Melihat Ketiga Anaknya Tumbuh Dewasa Namun…

"Ketiga anakku tahun ini akan berusia 4 tahun. Siapakah yang bisa menggambarkan seperti apakah mereka ketika mereka berusia 18 tahun? Istriku ingin sekali melihat rupa mereka ketika mereka bertumbuh besar. Tetapi aku takut dia tidak bisa menunggu selama itu…"


Pada tanggal 8 Agustus 2015, ada seorang user Weibo yang menge-post sebuah permintaan untuk menggambarkan ketiga anaknya di masa depan. Post-nya ini menarik banyak perhatian para netizen. 
Xu Xuan adalah seorang pelatih gym yang menge-post permintaan tersebut. Sang istri yang bernama Yang Li ini juga ternyata adalah seorang pelatih gym. Lalu apa sebenarnya yang terjadi pada istrinya? Mengapa dia tidak bisa menunggu sampai anaknya tumbuh dewasa?
Yang Li berkata, "Jika kehidupan pendek yang aku miliki adalah kehidupan yang bahagia, maka kebahagiaan itu dimulai dari 6 Desember 2010."
Dua orang yang mengikatkan cinta mereka dalam sebuah pernikahan pun akhirnya memperoleh 3 orang anak yang sangat lucu. Walaupun mereka sangat sibuk mengurus segala kebutuhan anaknya, tetapi disitulah letak kebahagiaan mereka yang sesungguhnya. 
Tetapi tidak lama kemudian, Yang Li mulai merasa tangan kanannya tidak bertenaga. Awalnya dia berpikir mungkin itu karena dia terlalu kecapekan, dan pihak rumah sakit pun juga menambahkan bahwa mungkin saja ada tekanan yang terlalu besar pada saluran serviks-nya ketika dia hamil, sehingga dia tidak perlu khawatir. Xu Xuan pun akhirnya memijat tangan kanan Yang Li setiap hari, tetapi tidak pernah bisa pulih, malah sekarang tangan kirinya mulai bergemetaran. Bahkan untuk mengikat rambut saja, dia sudah tidak bisa. 
"Mari kita pergi untuk foto berkeluarga! Setelah foto, kita harus pergi ke Beijing untuk ke dokter!" kata Yang Li kepada suaminya sambil meneteskan air mata. 
Pada Agustus 2012, setelah diperiksa di Rumah Sakit Angkatan Laut Beijing, sang dokter pun memvonis Yang Li dengan satu penyakit yang jarang terdengar: Amyotrophic Lateral Sclerosis  Penyakit ini…
Dokter hanya bisa berkata, "Apa yang ingin kalian lakukan, lakukanlah sekarang."
Mereka pun mencoba mencari tahu tentang penyakit tersebut sepulangnya di rumah. Mereka masih tidak percaya bahwa ini adalah penyakit yang "tidak bisa disembuhkan" lagi. 
"Sini, mama ingin memelukmu," Yang Li pun langsung memeluk anak-anaknya ketika ia mendengar seruan anak-anaknya dan hanya bisa menahan tangisnya sendiri. 
Penyebaran penyakit dalam tubuhnya cepat sekali, tidak sampai 3 bulan, kedua tangan Yang Li sudah tidak bisa memegang apa-apa lagi. Berjalan saja dia perlu ada orang yang menuntunnya, lidahnya pun mulai lumpuh. Dalam 2 tahun ini pun, dia berusaha mencari rumah sakit apapun yang bisa menyembuhkannya. 
Yang Li pun berkata kepada suaminya, "Jika pada suatu hari nanti ketika aku sudah pergi, kamu harus mencari ibu yang baik untuk anak-anak kita…"
Xu Xuan pun langsung memeluk istrinya dan berkata, "Tidak akan ada hari seperti itu, kalaupun ada, aku sendiri akan menjaga anak kita sebaik mungkin!"
Pada November 2014, Xu Xuan dan Yang Li pun kembali melakukan sesi pemotretan baju pengantin mereka di tepi pantai. Hari itu langit terlihat sangat biru dan laut pun terlihat begitu bersih. Kata-kata yang paling menyentuh hati bukan "Aku mencintaimu," tetapi "Aku akan menemanimu."
Pada akhir tahun 2014, cerita Yang Li ini semakin banyak diketahui oleh orang banyak dan mereka pun mulai menggalang dana untuk operasi Yang Li sebesar 15.000RMB. Pada bulan Maret 2015, Yang Li pun menjalankan operasi transplantasi sel induk. Untuk setiap tahunnya, dia harus melakukan operasi ini sebanyak 2 kali. 
Ketika dia sedang dirawat inap, Xu Xuan tiba-tiba membawa beberapa foto rupa anak mereka yang telah dewasa digambar oleh salah satu murid teknik mesin di NCTU Xi An. Netizen yang prihatin sangat antusias untuk menggambarkan 3 anak mereka yang telah tumbuh dewasa dan memiliki rupa yang berbeda. 
Satu-satunya mimpi Yang Li adalah melihat anak-anaknya bisa tumbuh dewasa..
Karena gambar-gambar dari netizen ini, Yang Li pun semakin berjuang untuk bisa tetapi hidup dan bisa menggapai mimpinya tersebut. Mari kita sama-sama mendukung keluarga kecil ini agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang bahagia bersama!

0 Response to " Sang Ibu Ingin Melihat Ketiga Anaknya Tumbuh Dewasa Namun… "

Posting Komentar