Sosok Menantu Aa Gym, Pemberi Mahar 30 Juz Alquran


Pernikahan putri KH Abdul Gymnastiar, Ghaitsa Zahira Shofa begitu istimewa. Pria yang menikahi Ghaitsa pada Minggu 8 Maret 2015 lalu membrikan mahar berupa hafalan Al Quran 30 Juzz.
Mempelai wanita yang akrab disapa Icha juga merupakan seorang Hafidzah (penghapal Al quran). 

Pernikahan hafidz dan hafidzah ini mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Ibunda Icha, Ninih Muthmainah merasa bangga dan senang dengan pernikahan puteri keempatnya ini.

"Semoga menjadi keluarga penuh berkah, pecinta Al Quran dan ahli syurga. Amin," tulisnya dalam akun twitter miliknya @tehninih, Selasa 10 Maret 2015.

Lalu siapakah sosok Maulana Yusuf, pria beruntung tersebut. Tak banyak mungkin yang tahu profesi putera dari pasangan Asropi dan Karimah ini.

Tetapi di media sosial beberapa orang sempat mengungkapkan jati diri Maulana Yusuf.
Dikatakan di akun facebook milik Adam Ibrahim Aql, menantu Aa Gym bukanlah seorang yang berasal dari keluarga mapan dan tidak berpenghasilan besar.

"Ada seorang ustad memilih calon menantunya. Bukan karena pemuda pilihan itu dari keluarga mapan, kenyataannya keluarga pemuda itu hidup sederhana. Bukan karena pemuda itu berwajah tampan, kenyataannya pemuda itu berwajah rata-rata. Bukan krn pemuda itu berpenghasilan besar, kenyataannya pemuda itu baru lulus dari jurusan matematika upi. Belum bekerja," tulisnya.

Adam yang tertulis dalam akunnya berprofesi sebagai Manager PT Tigaraksa Satria, Tbk ini juga mengatakkan pemuda itu dipilih karena dianggap mampu membina keluarga dan sholeh.

"Pemuda itu hafal 30 juz al quran. Menghafalkan di pesantren sambil kuliah di matematika UPI. 

Pemuda itu sering menjadi imam tahajjud di pesantren daarut tauhid. Dialah ustad yusuf al hafidz, kelahiran Cirebon yang tiba-tiba dalam suatu ceramah bada isya, Aa gym mengumumkan bahwa ustad yusuf dipilih untuk menjadi suami icha, hafidzoh (putri aa gym yg ke empat). Tanpa proses khitbah dan sebagainya. Tiba-tiba ditunjuk dan harus siap tiga minggu kemudian. Dengan mahar yg ia punya saja. Tak perlu mahal-mahal," tulisnya.

Tidak hanya di facebook, media sosial twitter ada beberapa orang yang mengaku sempat mengenal sosok Maulana Yusuf. 

"Sosok M Yusuf ini menarik hati saya di perjumpaan pertama. Saya pernah ngobrol. Beliau hafiz 30 Juzz dan imam masjid Darut Tauhid. Beruntung sekali @Aa Gym punya menantu seperti dia," tambah akun @kangrendy.

Begitu juga yang disampaikan akun @superzherdy. "Ustad Maulana Yusuf salah satu imam di Darut Tauhid (DT), kemarin tasmi 30 Juzz di DT juga dibukanya," tulisnya.

0 Response to " Sosok Menantu Aa Gym, Pemberi Mahar 30 Juz Alquran "

Posting Komentar