Sakit Langka, Guru Mengajar dengan Berpegangan Tali Selama 3 Tahun


Luar biasa dedikasi guru wanita berusia 49 tahun ini, meski dia menderita Spinocerebellar Ataxia, ia tetap mengajar selama tiga tahun terakhir.
Dikutip dari Shanghaiist, Sabtu (4/4/2015), Zhu Youfang mengajar dengan menggantung pada tali di kelas untuk menjaga dirinya tetap berdiri di sekolah Shangluo di Kota Chengui, Cina.
Zhu Youfang didiagnosis dengan penyakit genetik sekitar tiga tahun lalu, namun dia terus mengajar meskipun kondisinya memburuk.
Setelah mengetahui ia telah mewarisi penyakit dari almarhum ayahnya, sekolah berusaha menyarankan Zhu untuk istirahat lebih banyak dan menawarkan membayar gaji yang sama. Namun Zhu, yang mengajar selama lebih dari  31 tahun, menolak tawaran itu dan terus mengajar.
Suami Zhu, yang bekerja guru olahraga di sekolah yang sama, memasang tali ke langit-langit dekat  papan tulis kelas untuk membantunya menjaga keseimbangan selama mengajar.
Usai mengajar, suaminya dia datang ke kelasnya untuk membantu mengawasi siswa dan menjaganya.
Zhu mengalami kesulitan berdiri, mengangkat tangannya dan memutar kepalanya, dan kadang-kadang harus berhenti dan memijat kepalanya saat dia merasa pusing.(*)

0 Response to " Sakit Langka, Guru Mengajar dengan Berpegangan Tali Selama 3 Tahun "

Posting Komentar