Posisi Tempat Duduk Manakah Yang Paling Aman Dalam Mobil!?

Berdasarkan analisis data kecelakaan selama 10 tahun ini, penelitian Departemen Manajemen Lalu Lintas Amerika Serikat menyimpulkan: kalau tingkat kebahayaan tempat duduk supir adalah 100, maka orang yang duduk di sebelah supir adalah 101. Tempat duduk belakang supir, dan sisi yang lain dengan tempat duduk tengah belakang supir berurutan 73.4,74.2 dan 62.2. ini adalah kesimpulan dengan persyaratan memakai sabuk pengaman.

Bagian Tengah Belakang: Tingkat Bahaya 62.2
Bagian tengah belakang tidak seperti bagian depan yang mempunyai jarak di depannya, jadi ketika mobil bertabrakkan, dia mendapatkan ruang kosong paling banyak. Tidak hanya itu, bagian tengah belakang mobil juga lebih kecil kemungkinan di tabrak mobil dibandingankan dengan posisi – posisi lainnya.
Bagian Belakang Supir: Tingkat Bahaya 73.4
Bagian ini jauh lebih berbahaya sedikit daripada bagian tengah karena ketika supir menghadapi bahaya, dia akan otomatis menginjak rem, maka tingkat keselamatan orang di belakang supir akan relative lebih tinggi.
Bagian Belakang Sebelah Supir: Tingkat Bahaya 74.2
Bagian belakang sebelah supir memiliki tingkat keselamatan yang tinggi karena tempat ini memiliki ruang penglihatan yang lebih bagus, tempat ini juga praktis bagi mereka yang harus keluar dari mobil dalam keadaan bahaya.
Bagian Supir: Tingkat Bahaya 100
Dibandingkan dengan bagian belakang, penyangga jarak di bagian depan relatif lebih pendek dan jika kaca pelindung mobil tidak begitu kuat, rentan akan kecelakaan akan jadi lebih tinggi.
Bagian Sebelah Supir: Tingkat Bahaya 101
Sebelah supir adalah tempat yang paling berbahaya, tidak hanya ruang lingkup yang kecil, dia tidak akan sempat untuk melindungi diri ketika kecelakaan terjadi daripada supir itu sendiri. Kemungkinan terluka berasal dari kiri kanan dan bagian depan.
Mau di bagian manapun yang namanya kecelakaan pasti akan menjatuhkan korban! Jadi ingat, pakai sabuk pengaman di manapun kita pergi ya!

0 Response to " Posisi Tempat Duduk Manakah Yang Paling Aman Dalam Mobil!? "

Posting Komentar