Ternyata Ini Wujud Asli dari Kopi Instan yang Beredar di Pasaran! Benar-benar Mengerikan…

Sobat Cerpen, tahukah kamu bahwa sebenarnya kopi instant yang dibuat dengan cara membuka bungkusan, menuangnya ke dalam gelas, dan mengisi gelas dengan air panas, ataupun kopi instant yang dijual di pasaran, ternyata tidak se-simple itu. 


Kopi 3 in 1 yang sering kita lihat ternyata ada 2 jenis:
1.  Kopi yang diolah dari biji kopi yang berkualitas sedikit lebih rendah dan ditambahkan sedikit tepung kacang hijau.
2.  Kopi sintetik yang diperoleh dalam bentuk bubuk. Kurangnya bahan-bahan alami di dalam kopi jenis ini menyebabkan perlunya penambahan gula sintetik untuk meningkatkan citarasa yang ada.
Kopi jenis pertama akan memiliki tingkat kepahitan yang kurang dikarenakan oleh kualitas biji kopi yang rendah. Namun bagaimanapun juga, kopi tetaplah kopi. Jika dibandingkan dengan kopi jenis kedua yang merupakan kopi sintetik, kopi jenis ini bergantung pada susu dan juga gula untuk menampilkan rasa manisnya. Cita rasa dan kekhasan kopi yang asli tidak ada sama sekali.
Sobat Cerpen yang masih sering mengkonsumsi kopi yang seperti ini, mulai dikurangi yuk! Bagaimanapun juga kopi yang asli dan natural tetap adalah kopi yang paling baik dan bebas dari bahan kimia yang berlebihan.

0 Response to " Ternyata Ini Wujud Asli dari Kopi Instan yang Beredar di Pasaran! Benar-benar Mengerikan… "

Posting Komentar