6 Hal tentang Indonesia yang terkenal di Jepang


Berikut adalah hal-hal tentang Indonesia yang jika disebutkan, Orang Jepang rata-rata mengetahui hal tersebut karena sudah menjadi terkenal di negara yang mempunyai julukan Negara matahari terbit ini.

1. Ir. Soekarno

Naoko Nemoto, mempunyai nama Indonesia Ratna Sari Dewi adalah wanita Asal Tokyo Jepang yang menjadi istri ke-5 Presiden Soekarno. Ibu Dewi sendiri adalah seorang Geisha Jepang yang berhasil memikat hati Bapak proklamator Indonesia dan tercatat di dalam sejarah Jepang.  Oleh sebab itu, Presiden kita Ir. Soekarno sangat dikenal setiap orang Jepang.

2. Sumatera

Peristiwa yang terjadi pada pulau Sumatera pada tahun 2004 lampau, yaitu tepatnya di Aceh, seperti yang kita ketahui bencana besar Tsunami, menjadi hal yang terkenal berikutnya. Pada waktu itu, untuk rasa kemanusiaan orang-orang pun masih mengingat peristiwa bencana tersebut.

3. Pulau Bali

Semua orang Jepang tidak ada yang  tidak mengenal Bali. Pulau yang mempunyai keindahan pantai-pantai dan juga menjadi tempat wisata turis-turis mancanegara ini, sudah menjadi salah satutempat favorit bagi orang Jepang. Sedemikian terkenalnya, Kata "Bali" lebih terkenal daripada Kata "Indonesia". Terlebih lagi, banyak Restoran-restoran Bali yang tersebar di Seluruh Jepang.

4. The Raid

Film Action Indonesia yang mengguncang sampai Perfilman Hollywood ini, ternyata juga membuat penonton Jepang terkagum-kagum. Iko uwais dan Yayan Ruhian, selaku pemain utama dari Film tersebut pun diundang ke Jepang untuk live Action di salah satu acara di Jepang. Akhir-akhir ini, Pemeran Protagonis Yayan Ruhian diajak dalam proyek Film oleh Sutradara Jepang dalam film "Yakuza Apocalypse". Ia memainkan dua peran orang yang berbeda.

5. Garuda Indonesia

Pesawat yang meraih Perhargaan 10 besar maskapai terbaik dunia ini, sangat terkenal di Jepang. Untuk terbang ke Indonesia, Turis Jepang lebih memilih Garuda Indonesia daripada Penerbangan yang asli Jepang. Congratulation to Indonesia.

6. Nasi Goreng dan Mie goreng  

Jika ditanya makanan Indonesia, di benak orang Jepang langsung terpikirkan 2 khas makanan Indonesia ini. Jepang juga memiliki nasi goreng dan mie gorengnya sendiri. Tetapi, menurut mereka milik Indonesia lebih lezat dan enak.

Itulah 6 hal tentang Indonesia yang Populer di Jepang. Kita mesti bangga karena Jepang ataupun Orang-orang Jepang mengakui hal-hal tentang Indonesia dan sampai sekarang populer di Jepang.

0 Response to " 6 Hal tentang Indonesia yang terkenal di Jepang "

Posting Komentar