Pulau Terkecil Sebesar Rumah yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan


Apa yang Anda bayangkan dengan keberadaan pulau paling kecil di dunia? Banyak pulau-pulau bertebaran di muka bumi, bahkan beberapa tak dihuni manusia, atau bahkan belum punya nama. Salah satu pulau terkecil di dunia itu ada di perbatasan antara Kanada dan Amerika.

Pulau kecil yang diberi nama "Just Room Enough" ini sesuai namanya hanya seluas rumah petak. Pulau ini adalah pulau pribadi. Di atas pulau "Just Room Enough" ini berdiri sebuah rumah dan sebatang pohon. Hanya itu saja, karena memang tak ada lahan lagi di pulau yang sering dipakai untuk berjemur ini.


Oleh pemiliknya pulau "Just Room Enough" ini dipakai sebagai pondok liburan sejak tahun 1950-an.  Sang pemilik sebelumnya tidak pernah menyangkan bawa pulau pribadinya yang hanya secuil itu akan menjadi daya tarik wisatawan karena keunikannya.

Pulau "Just Room Enough" merupakan bagian dari  Kepulauan di Sungai St. Lawrence. Pulau ini adalah yang terkecil diantara 1.864 pulau di kepulauan wilayah tersebut. 
Pulau "Just Room Enough" ini sah disebut pulau karena memenuhi beberapa kriteria diantaranya, pulau ini berada di atas permukaan air sepanjang tahun, kedua memiliki luas lebih dari  1 kaki persegi (0,093 m2); dan  setidaknya terdapat satu pohon yang hidup.

0 Response to " Pulau Terkecil Sebesar Rumah yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan "

Posting Komentar