Butuh Miliaran Rupiah, Bocah Ini Jualan Kardus untuk Obati Ayahnya


Mengharukan, bocah berumur 10 tahun ini rela banting tulang dan bekerja keras demia mengobati ayahnya yang sedang sakit. Setiap hari ia menyusuri jalanan dan mengumpulkan kardus dan barang bekas lainnya. Barang-barang itu kemudian dijual kepada orang yang kebetulan membutuhkannya.
Jiangxi-boy-1.jpg
Mo Suangyi masih duduk di kelas 5 SD. Ayahnya divonis menderita leukemia alias kanker darah. Dan butuh uang yang tidak sedikit, sekitar Rp 1,2 miliar, untuk melanjutkan perawatan.
Jiangxi-boy-2.jpg
"Selain itu aku juga harus merawat nenek dan adikku. Kalau aku kerja begini, ayah tidak perlu khawatir lagi,” tulisnya dalam buku diarinya.
Selain berjualan, ia juga mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurusi semua keperluan keluarga. Termasuk masak, mengepel lantai dan mencuci piring.
Jiangxi-boy-3.jpg
Dalam salahsatu halaman di buku diarinya tertulis “Dear Ayah, Apakah kamu tahu? Aku sudah mengumpulkan uang Rp 80 ribu dari hasil jualanku. Ini belum cukup untuk biaya pengobatanmu, tapi aku tidak akan menyerah. Jadi tunggulah, Ayah. Kamu akan baik-baik saja!”
Jiangxi-boy-5.jpg

0 Response to " Butuh Miliaran Rupiah, Bocah Ini Jualan Kardus untuk Obati Ayahnya "

Posting Komentar