Cukup Empat Menit, Hijaber Bandung Ini Mendunia


Dalam video berdurasi hampir empat menit, jari-jari gadis berwajah mungil itu begitu lincah menari. Mencabik gitar listrik yang ia pangku.

Melihat foto preview di laman YouTube itu langsung menyedot perhatian. Seorang gadis berwajah imut dengan seragam sekolah dan jilbab birunya sedang memangku gitar listrik warna merah dan putih. Main-main ?

Bisa jadi banyak yang menduga seperti itu. Namun setelah di klik dan diputar videonya…., Dahsyat ! Suara gitar menyayat-nyayat saat senarnya dicabik-cabik sang gadis.

Masih penasaran, mereka yang jago memainkan gitar mengamati lompatan-lompatan jemari di video itu. Notasinya pas. Artinya, memang si gadis benar memainkan nada-nada dalam lagu Hourglass dari Lamb of God. Siapa dia?

Meliani Siti Sumartini, gadis dalam video itu pun jadi buruan. Dalam tempo beberapa hari, dia jadi buah bibir media sosial.
Dalam masa beberapa bulan, dia muncul di berbagai acara televisi dan wawancara banyak media. Dan dalam waktu setahun, puluhan videonya terunggah. Bahkan video pertamanya itu sudah ditonton 1,2 juta kali dari seluruh benua.

"Widih..keren..salut banget!!," komentar salah satu pengguna YouTube memujinya. Kemampuannya mengoyak senar memang di atas rata-rata orang dewasa.

Mulanya iseng, kata Meli mengaku. Bahkan dalam keterangan di video Hourglass melalui akun Youtube-nya MelSickScreamoAnnie yang diakses Dream, dia berujar, "Cek ini! diambil sebelum berangkat ke sekolah. Saya berharap kalian bisa menikmatinya."

Mojang Bandung kelahiran 24 Oktober 1997, rupanya mengambil video sendiri melalui telepon genggamnya. Siapa nyana. Dari sekadar rasa iseng video itu justru melambungkan namanya.


Bahkan para musikus metal pun tersedot perhatiannya. Salah satu web musik metal dunia Metal Injection misalnya, menampilkan permainan Meli di lamannya dengan judul; Young Indonesian Girls Crushing Lamb of God Cover Will Blow You Away.

"It' just so awesome, proving that metal's reach is worldwide. Even more endearing is her description in the video: "Has taken before im going to school, i wish you're enjoying it," tulis website tersebut.

Pemimpin redaksi portal berita musik Metalsucks.net, Axl Rosenberg, juga terpukau. Rosenberg memuji Meli dengan menyebutnya pantas bergabung dengan Megadeth. Terlebih, band asal Amerika Serikat itu kini tidak memiliki gitaris resmi.

"Atas nama semua orang di MetalSucks, saya mencalonkan Meliani Siti Sumartini menjadi gitaris baru Megadeth," tulis Rosenberg di laman Metalsucks.net.

Aksi Meli juga tak luput dari media Internasional, BBC. Dalam laporannya ditulis; remaja berusia 15 tahun asal Bandung menarik perhatian pengguna media sosial. dengan kepiawaiannya bermain gitar membawakan musik-musik metal.

Ketenaran Meli berawal dari gitar pinjaman...

0 Response to " Cukup Empat Menit, Hijaber Bandung Ini Mendunia "

Posting Komentar