Kisah Hidup Pasangan Kembar yang Tak Biasa


Semua orang pasti sepakat bahwa anak kembar itu menggemaskan, kecuali yang terlalu dimanja tentu saja. Melihat anak kembar dengan pakaian kecil mereka yang matching sungguh terlihat lucu. Hal ini mungkin disebabkan oleh rasa ingin tahu kita atas ikatan batin yang unik di antara pasangan kembar yang membingungkan sekaligus menakjubkan.
Setiap pasangan kembar pasti mempunyai banyak cerita unik tentang kehidupan masing-masing. Beberapa cerita mereka sangat menarik untuk disimak, dari sudut pandang genetika atau bahkan dari sudut pandang supernatural. Anda bisa mengkategorikan kisah-kisah ini sebagai kisah ajaib, mengagumkan, atau biasa-biasa saja, tapi yang jelas menurut mbakbro kisah-kisah berikut sangatlah menakjubkan.

1. Lahir bersama, mati berdua

kuburan kembar
Ilustrasi
Pada tahun 2002, sepasang manula kembar berusia 73 tahun meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalanan Finlandia. Sekilas tidak ada yang aneh dengan kisah tersebut, sampai pada bagian dimana kedua kakek kembar ini meninggal dunia di tempat yang berbeda terpaut waktu dua jam. 
Kakek pertama meninggal dunia di tempat kejadian setelah ditabrak sebuah truk ketika bersepeda. Dua jam kemudian, adiknya yang pada saat itu belum mengetahui perihal kematian sang kakak juga meninggal setelah tertabrak truk yang lain. Yang membuat peristiwa ini semakin aneh adalah, sang adik juga ditabrak truk ketika bersepeda di jalan yang sama, sekitar 1,5 kilometer dari tempat sang kakak mengalami kecelakaan. (source)

2. Kembar beda ayah

keluarga Mia Washington
keluarga Mia Washington
Kisah yang satu ini sepertinya agak ironis karena pada umumnya semua anak kembar pasti mempunyai ayah dan ibu yang sama. Ceritanya begini, setelah melahirkan bayi kembar pada tahun 2008, sang ibu yang bernama Mia Washington melihat kedua anaknya ini tidak memiliki kemiripan sama sekali. Karena penasaran dia kemudian melakukan tes DNA. Dari tes itulah diketahui bahwa kedua anak kembarnya ini ternyata berasal dari benih yang berbeda.
Mia mengakui bahwa sebelum hamil dulu pernah berselingkuh dengan orang lain dan di hari yang sama Mia juga berhubungan badan dengan suaminya. Dan ajaibnya, benih kedua laki-laki itu sama-sama berhasil membuahi Mia. Karena itulah meskipun bersaudara kembar, kedua anak Mia bisa juga disebut sebagai saudara tiri. (source)

Baca juga : 5 anak yang dibesarkan oleh hewan dan 5 nama bayi ini dilarang karena terlalu aneh

3. Terpisah sejak lahir, jalan hidup hampir sama

Jim Lewis dan Jim Springer
Jim Lewis dan Jim Springer
Duo kembar Amerika bernama Jim Lewis dan Jim Springer menjadi salah satu bukti kekuatan telepati. Bagaimana tidak, meskipun terpisah sejak lahir karena diadopsi oleh keluarga yang berbeda namun anehnya mereka berdua memiliki jalan hidup yang hampir sama. 
Pasangan kembar yang baru bertemu lagi saat usia keduanya 39 tahun ini, selain sama-sama bernama depan Jim, keduanya juga telah menikah dua kali. Isteri pertama mereka masing-masing bernama Linda telah sama-sama mereka ceraikan. Kemudian mereka menikah lagi dengan dua orang wanita yang anehnya, lagi-lagi bernama sama yaitu Betty. Keduanya juga sama-sama mempunyai piaraan seekor anjing yang diberi nama Toy. Anak laki-laki mereka masing-masing bernama James Allen dan James Alan. Masih belum cukup? Keduanya sama-sama mengendarai mobil Chevrolet dan sama-sama bekerja sebagai Deputi Sherrif. (source)

4. Pengorbanan saudara kembar

ronald anderson di penjara
Ilustrasi
Beberapa pakar menyatakan bahwa hubungan batin saudara kembar adalah ikatan batin paling kuat yang bisa dimiliki oleh sepasang manusia, mengalahkan ikatan batin antara orangtua dan anak atau pasangan suami isteri. Hal ini ada benarnya apabila kita melihat kisah Ronald dan Donald Anderson, sepasang kembar yang memiliki sifat bertolak belakang. Ronald Anderson, si adik adalah seorang penjahat yang sering berurusan dengan pihak berwajib sementara Donald sang kakak adalah orang baik-baik.
Pada tahun 1994, polisi menahan Ronald Anderson karena menganiaya isterinya. Tetapi polisi kemudian dibuat bingung karena Ronald Anderson seharusnya sedang menjalani hukuman penjara untuk kasus yang lain. Rupanya sang kakak Donald Anderson telah menggantikan tempat si adik di dalam penjara. Setelah kasus ini terungkap baru ketahuan kalau Donald telah tiga kali menggantikan tempat si adik di dalam penjara untuk kasus kejahatan lain. Tidak hanya itu, Donald juga pernah menggantikan si adik ketika harus menjalani wajib militer saat perang Korea pada tahun 1970. (source)

5. Kelahiran kembar terpaut 87 hari

keluarga Maria Jones-Elliot
keluarga Maria Jones-Elliot
Salah satu asumsi standar tentang bayi kembar adalah mereka pasti lahir di hari yang sama. Kalaupun mereka lahir di hari yang berbeda biasanya cuma terpaut beberapa menit saja. Kasus ini biasa terjadi pada kelahiran kembar menjelang pergantian hari sekitar jam 12.00 malam. Tetapi apa yang terjadi pada Maria Jones-Elliot dari Irlandia ini sangatlah aneh karena pada tahun 2012 dia melahirkan bayi kembar terpaut 87 hari. Kelahiran kembar dengan jarak selama itu menjadi rekor dunia untuk kelahiran kembar.
Bayi pertama, Amy, lahir prematur pada tanggal 1 Juni 2012 setelah dikandung hanya selama 5 bulan. Meskipun kemungkinan selamatnya kecil dan ditempatkan dalam inkubator namun rupanya dia berhasil. Sedangkan bayi kedua lahir tanggal 27 Agustus 2012. Kedua bayi kembar itu kini tumbuh normal seperti bayi-bayi pada umumnya. (source

Penutup

Di antara banyak mitos dan misteri seputar pasangan kembar terdapat anggapan bahwa mereka memiliki ikatan batin yang istimewa dan kemampuan supernatural untuk berkomunikasi. Meskipun bukti ilmiah tentang telepati belum ada, tapi kisah-kisah menakjubkan tentang pasangan kembar membuat banyak orang yakin akan keberadaan telepati. 

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda percaya kalau pasangan kembar mempunyai kemampuan telepati? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom komentar di bawah. Terimakasih.

0 Response to " Kisah Hidup Pasangan Kembar yang Tak Biasa "

Posting Komentar