8 Pekerjaan Bergengsi yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Sambil Kuliah

Selama menjadi mahasiswa kamu wajib memaksimalkan waktumu sebaik-baiknya. Jangan mau jadi mahasiswa yang sehabis kuliah langsung pulang aja, apalagi jadi mahasiswa yang kerjanya cuma pindah tongkrongan. Di usia produktif ini sebenarnya kamu bisa menjalani dunia perkuliahan sekaligus bekerja.
Zaman sekarang banyak kok pekerjaan ringan yang bergengsi dan bisa dilakukan sembari studi. Ingin tahu pekerjaan apa saja yang bisa kamu lakoni? Yuk, simak di artikel ini!

1. Copywriter

Media digital sekarang ini berkembang sangat pesat. Banyak sekali media baru yang bisa kamu akses secara online. Menjamurnya media ini tentu juga menimbulkan banyak lowongan sebagai copywriter. Bahkan, asyiknya lagi pekerjaan ini bisa kamu lakukan di mana saja dengan berbekal laptop dan akses internet. Kamu bisa menyalurkan hobi menulismu sekaligus mendapat uang tambahan di sela kuliah. Tertarik?

2. Translator

Pekerjaan ini bisa dilakukan siapa saja kok, gak harus mereka yang berkuliah di jurusan bahasa asing. Toh, kita semua sudah mempelajari bahasa inggris sedari bangku SD kan? Kamu bisa mencari lowongan jasa translation dari situs-situs penyedia lowongan kerja. Gak hanya bekerja sampingan, profesi ini juga bisa sekaligus digunakan untuk menyempurnakan keahlianmu menerjemahkan.

3. Interpreter

Interpreter juga merupakan salah satu pekerjaan bergengsi yang bisa kamu coba selagi jadi mahasiswa. Pasalnya, pekerjaan ini jika ditekuni bisa jadi karir menjanjikan di masa depan nanti. Kamu bisa bekerja di pemerintahan atau bahkan bekerja di organisasi internasional seperti PBB. Yakin deh, jasa interpreter ini sangat dibutuhkan di berbagai negara. Apalagi jika kamu menguasai lebih dari dua bahasa.

4. LO

LO atau Liasion Officer juga bisa jadi pekerjaan paruh waktu di sela-sela kuliah. Kamu bisa bergabung di EO dan bekerja saat weekend. Uang yang kamu kantongi lumayan kok untuk membantu orangtua membayar kebutuhan kuliah. Selain itu, pekerjaan ini bisa mengasah kemampuanmu untuk berkomunikasi dan kamu bisa memperluas jaringan karena bertemu dengan banyak orang baru.

5. Designer Grafis

business-393bac53f12a9d5db0ee7535c5405c9a.jpg
ropercenter.cornell.edu
Sama seperti copywriter, designer grafis juga sangat dibutuhkan di era digital seperti sekarang ini. Kamu bisa bergabung di berbagai startup, dari mulai mediaonline hingga industri kreatif lainnya. Kamu bisa menyalurkan hobi mendesainmu lewat pekerjaan ini, karena pengalaman kerja yang kamu dapatkan bisa memperkaya CVmu nantinya.

6. Magang di perusahaan ternama.

Magang di perusahaan ternama bisa kamu lakoni selama kuliah. Biasanya pekerjaan ini bisa kamu jajal ketika waktu kuliah sudah lebih longgar. Cari perusahaan bergengsi yang ada kaitannya dengan jurusan kuliahmu sekarang. Pengalaman kerja ini bakal menunjang portofolio dan CVmu nantinya.

7. Reporter

Profesi wartawan atau reporter juga bisa kamu lakukan saat sedang menjadi mahasiswa. Kamu bisa bergabung dengan surat kabar atau majalah dan bekerja sebagai reporter. Tak harus sebagai wartawan politik atau kriminal kok, kamu bisa menjadi reporter kuliner enak di kotamu atau tempat wisata yang belum dikenal banyak orang.

8. Website developer

Profesi ini sebenarnya tidak hanya bisa dijalani oleh mereka yang berkuliah di jurusan IT saja, kamu yang bukan berasal dari studi ilmu tersebut juga bisa. Yang dibutuhkan hanya keinginan untuk mau belajar dan pantang menyerah. Nantinya, profesi ini bakal sangat menjanjikan di masa depan, karena hampir semua perusahaan dan usaha membutuhkan sebuah website sebagai ujung tombak bisnis mereka.
Jadi, pekerjaan nomor berapa yang akan kamu lakoni?

0 Response to " 8 Pekerjaan Bergengsi yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Sambil Kuliah "

Posting Komentar