Ucapakan Syahadat, Winda Menangis Haru di Masjid Raya Batam


Dengan suara terbata-bata Winda Susanti mengucapkan dua kalimat Syahadat yang dibimbing Imam Masjid Raya Batam, ustad H.M. Alwi Husien saat prosesi masuk Islam yang berlangsung diMasjid Raya Batam, Jumat (17/6/2016).
Tidak hanya Winda, namun M. Widodo anaknya dan dua warga lainnya, masing-masing Fong Tjien serta Rian Agustin juga mengikuti bimbingan ustad untuk membacakan syahadat dalam prosesi pengislaman tersebut.
Jemaah pun ikut terharu melihat ke empat warga yang masuk agama Islam.
Winda, selama 17 tahun berumah tangga bersama Oloviola suaminya dengan keyakinan berbeda. Bahkan anaknya pun mengikuti keyakinan Winda.
Pengislaman pun dimulai dari pembacaan dua kalimat syahadat. Fong Tijen warga Bengkong Permai ini, mendapatkan giliran pertama mengucapkan syahadat.
Dengan terbata-bata Fong Tjien sampai selesai membaca syahadat. Kemudian Winda Susanti langsung menangis dan terharu saat mengikuti Imam Masjid tersebut membacakan syahadat.
Meski disuruh beberapa kali mengulangi ucapan syahdat itu, Winda tetap menangis yang membuat jemaah yang menyaksikan juga terharu.

Seterusnya pengislaman dilanjutkan kepada M. Widodo dan Rian Agustin mengucapkan syahadat.
"Sudah 17 tahun saya hidup berumah tangga dengan keyakinan berbeda. Allhamdulillah, hari ini saya memeluk Islam agama yang mulia. Semoga keluarga saya diberi ridho dan dibimbing ke jalan yang benar," kata Winda.
Sementara Imam Masjid Raya Batam, ustad HM Alwi Husien mengatakan dua keluaga yang terdiri dari ibu dan anak datang ke Masjid Raya Batam, meminta untuk di Islamkan.
Kedua keluarga ini pun menyatakan bahwa tidak ada paksaan untuk memeluk agama Islam.
Kedua keluarga pertama adalah Fong Tjien dan Rian Agustin anaknya, yang sebelumnya beragama lain, meyakinkan diri untuk memeluk Islam.
"Kalau keluarga Fong Tjien suaminya sudah meninggal. Dua anaknya sudah dulu memeluk Islam dan dia dan anak bungsu sekarang mengucapkan syahadat," katanya.(*)

0 Response to " Ucapakan Syahadat, Winda Menangis Haru di Masjid Raya Batam "

Posting Komentar