15 Karya kreatif orang China, nggak terpikirkan sebelumnya!


 Orang-orang China dari dulu memang dikenal sangat kreatif. Meskipun dalam keadaan yang serba terbatas, mereka seringkali menciptakan benda-benda yang unik, antimainstream, bahkan bikin geleng-geleng. Seperti 15 ide brilian yang brilio.net rangkum dari TechInsider, Rabu (27/7) di bawah ini. Dijamin bikin terkagum-kagum.

1. He Liang, menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk memodifikasi kopernya agar menjadi kendaraan mini yang dapat berjalan. Sekarang kopernya dapat digunakan dengan kecepatan hingga 19 km/jam dengan jarak tempuh hingga 48-64 kilometer dalam sekali cas.


2. Tao Xiangli, menciptakan robot humanoid yang dapat dikendalikan dengan menggunakan remote. Ia menciptakan robot ini dari barang-barang bekas seperti besi tua dan sisa-sisa elektronik bekas.

3. Seorang petani yang tak diketahui namanya menghabiskan waktu selama lima bulan untuk membangun sebuah kapal selam. Kapal selam ini akhirnya berhasil dibuat dan dapat menyelam hingga kedalaman 9 meter di sebuah danau di Danjiangkou, Provinsi Hubei, China.

4. Seorang pria memodifikasi sebuah traktor yang memiliki 12 sapu di belakangnya. Traktor ini kemudian digunakan untuk pembersih jalan di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China.

5. Seorang petani dan mantan tentara China berhasil menghabiskan sekitar Rp 84 juta untuk menciptakan sebuah replika tank.

6. Zhang Wuyi, menciptakan sebuah kapal selam yang ia gunakan untuk menangkap teripang di Wuhan, Provinsi Hubei, pada Maret 2013.

7. Zhang Xuelin duduk di dalam pesawat buatannya sendiri di rumahnya sebelum tes penerbangan di Jinan, Provinsi Shandong, pada November 2012.

8. Tian Shengying, seorang pandai besi berumur 55 tahun menciptakan sebuah helikopter di Shenyang, Provinsi Liaoning, pada September 2012.

9. Seorang petani bernama Sun Jifa, kehilangan kedua tangannya akibat dinamit. Ia kemudian menciptakan tangan buatannya sendiri dengan menggunakan besi tua, plastik, dan karet bekas.

10. Seorang mekanik berusia 49 tahun menciptakan sebuah robot dari komponen-komponen bekas pada Juni 2012.

Petani bikin pesawat terbang sendiri.
11. Li Jingchun, seorang petani berusia 58 tahun menciptakan sebuah pesawat terbang di atas rumahnya di Shenyang, Provinsi Liaoning pada Februari 2012.

12. Seorang petani bernama Shu Mansheng berhasil menciptakan sebuah hovercraft yang dapat melayang saat uji coba di depan rumahnya di Wuhan, Provinsi Hubei, pada September 2011.

13. Ding Shilu, seorang montir berhasil terbang dengan pesawat buatannya sendiri di Shenyang, Provinsi Liaoning, pada Februari 2011.

14. Gao Hanjie terlihat sedang memasang bilah rotor pada helikopter buatannya sendiri di Shenyang, Provinsi Liaoning, pada Juni 2010.

15. Tao Xiangli  tampak keluar dari kapal selam buatannya, setelah mencoba mengarungi sebuah danau di Beijing, China, pada September 2009.

0 Response to " 15 Karya kreatif orang China, nggak terpikirkan sebelumnya! "

Posting Komentar