Fotonya Mengejutkan Semua Orang, Namun Kisah Dibaliknya Sungguh Mengharukan...


Ketika Ciera lahir, orang tuanya sungguh dikejutkan oleh bercak pada kulitnya yang berukuran aneka ragam.

Ciera menderita penyakit kelainan pigmen hitam kulit bawaan (Congenital melanocytic nevi). Penyakit yang sangat langka ini ditemukan hanya 1 dari antara 500.000 orang. Aneka ukuran bercak serta tanda lahir berwarna coklat gelap menutupi permukaan kulitnya. Bercak terbesar bahkan menutupi permukaan kulit dari pusarnya hingga paha. Dokter berkata kelainan pigmen ini tidak berbahaya bagi tubuh manusia, namun karena luasnya permukaan kulit  yang tertutup bercak, maka sukar sekali untuk mengilangkan hingga seluruhnya. Ciera berkata," Bercak ini akan selalu bermunculan. Aku selalu menemukan bercak yang baru."
Sekalipun demikian, orang tuanya selalu memberinya kasih dan dukungan yang terdalam, bahkan menyebut bercak tersebut sebagai "kecupan malaikat". Namun di sekolah maupun di jalanan, gadis berusia 19 tahun ini tetap saja menuai perhatian, cemooh dan di-bully. Ciera mengenang "Saya masih teringat di dalam bus sekolah, seorang anak laki-laki menunjuk-nunjuk aku sambil tertawa serta bahkan mengejek aku adalah anjing Dalmatian. Hal seperti ini menyiksa kepercayaan diriku selama waktu yang cukup panjang. Saat itu aku masih sangat muda. Aku selalu merasa aku berbeda dengan anak-anak lainnya dan juga merasa kelahiranku adalah sebuah kesalahan."
Namun gadis ini bertumbuh dewasa, ia tudak mengijinkan dirinya terus terbenam di dalam emosi dan pikiran negatif. Ciera percaya, "Saya mengerti bahwa orang-orang dapat menatap aku atau mengucapkan kata-kata yang tidak enak didengar adalah hanya dikarenakan mereka tidak terbiasa dengan penampilan luarku. Aku bangga aku berbeda dengan orang lain! Setiap orang memiliki keunikan yang berbeda-beda, entah baik secara internal maupun external."
Ciera dengan berani menghadapi aneka tantangan dalam kehidupan sehari-harinya. Ia bahkan mengunggah foto bikininya ke dalam sosmed. Setiap orang memang seharusnyalah dengan berani menghadapi bentuk penampilan masing-masing. Jadi, mari kita berikan lebih banyak lagi dukungan bagi Ciera yah!
Wanita muda yang pemberani serta cantik ini apakah memberikan image yang membekas di dalam hati sobat cerpen sekalian? Nilai seorang manusia sesungguhnya terletak di kedalaman dirinya dan bukanlah sekedar yang di permukaan saja. Ciera telah menjadi teladan yang baik bagi kita semua~

0 Response to " Fotonya Mengejutkan Semua Orang, Namun Kisah Dibaliknya Sungguh Mengharukan... "

Posting Komentar