Siswa Ini Setiap Hari Menggendong Temannya Ke Kelas, Sungguh Mengharukan …

Kisah ini berawal di daratan China, kisah tentang seorang siswa SMA yang setiap hari menggendong temannya yang menderita penyakit distrofi otot, siswa ini menggendong temannya agar temannya tidak telat untuk masuk sekolah.


Xie xu 18 tahun (kiri) dan Zhang chi 19 tahun (kanan) belajar di SMA yang sama di Cina. Zhang chi karena menderita distrofi otot menyebabkan ia sulit berjalan. Xie xu yang tingginya 173 cm dan berat badan 75 kg memutuskan untuk membantu Zhang chi yang merupakan teman satu sekolahnya.
Wakil kepala sekolah mereka bilang, "Persahabatan antara 2 siswa ini sangat menginspirasi banyak orang. Mereka walaupun bukan keluarga dan saudara, tetapi Xie xu rela membantu Zhang chi selama 3 tahun."
Dua remaja ini tinggal di asrama yang tidak jauh dari sekolah, setiap hari Xie xu menggendong Zhang chi pergi dan pulang sekolah. Makan pagi siang malam dan laundry juga semuanya dibantu oleh Xie xu. Dari hubungan mereka terlihat bahwa walaupun kita antar manusia tidak ada hubungan darah tetap bisa memberikan cinta kasih kepada yang lainnya, menolong harus dengan tulus.
Setiap pelajaran yang berbeda, Xie xu harus menggendong Zhang chi ke kelas yang berbeda-beda setiap jam pelajaran, juga ke taman sekolah dan asrama. Setiap tahun ada 200 hari Xie xu melakukan itu semua.
Hebatnya adalah, mereka berdua memiliki prestasi yang sangat baik di sekolah, mereka sangat berharap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Wakil kepala sekolah juga bikang, "Xie xu adalah murid yang sangat hebat, memberikan pengaruh positif kepada murid lainnya, membantu orang lain dengan tenaga kita sebisa mungkin. Ada bantuan dari teman-teman, Zhang chi tidak pernah melewatkan pelajaran sekalipun."
Bisa membantu teman sendiri adalah hal yang paling bahagia, yuk kita sama-sama berdoa untuk masa depan mereka, semoga cerita mereka bisa menambah kebaikan di masyarakat sekarang.

0 Response to " Siswa Ini Setiap Hari Menggendong Temannya Ke Kelas, Sungguh Mengharukan … "

Posting Komentar