Ternyata Biji Pepaya yang Biasa Kita Buang Punya Manfaat Sebesar Ini Lho!

Sobat cerpen kalau mau makan papaya apakah bijinya akan dibuang? Ternyata biji pepaya banyak manfaatnya lho! Yuk kita lihat apa saja manfaatnya!


Manfaat biji pepaya :
1.Biji pepaya kaya akan asam oleat dan asam palmitat, membantu tubuh untuk melawan kanker.
2.Pengobatan tradisional di Cina dan Jepang memakai biji pepaya untuk detoksifikasi dan meningkatkan fungsi hati.
3.Biji Pepaya dipercaya bisa mencegah infeksi dan melindungi fungsi ginjal.
4.Kalau kita mengonsumsi biji pepaya setiap hari selama seminggu, bisa menyingkirkan parasite dalam usus.
Bagaimana cara mengonsumsi biji pepaya?
1.Pilih sebuah pepaya yang tidak terlalu besar.
Biji pepaya kecil rasanya akan lebih tawar, kalau biji pepaya besar akan terasa lebih pahit. Kalau kamu sudah mulai terbiasa dengan rasa biji pepaya, kamu boleh mulai makan biji dari pepaya yang besar.
2.Langsung makan biji pepaya. Biji pepaya bisa langsung dimakan, tetapi minggu pertama mungkin coba saja satu atau dua biji pepaya, kalau makan terlalu banyak bisa menurunkan nafsu makan dan pencernaan tidak nyaman.
3.Waktu masih awal-awal, rasa pahit dan pedas lada akan membuat lidah kita merasa tidak nyaman, kalau kamu makannya terlalu cepat, terlalu banyak, maka kamu tidak akan mau makan lagi lain kali.
Selain itu, meskipun biji pepaya aman untuk dikonsumsi, tetapi kalau lambungmu tidak terbiasa dengan makanan seperti ini, dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menggangu pencernaan. Mulai dengan pelan-pelan bisa menghindari gangguan pencernaan.
Setelah terbiasa, minggu kedua bisa mulai dengan 1/4 sendok makan, lalu lanjut ke 1/2 sendok makan dan akhirnya 1 sendok makan.
4.Kamu juga bisa mencoba makan biji pepaya dicampur dengan madu. Kalau kamu merasa rasanya terlalu pahit, kamu bisa mencoba campur satu sendok biji pepaya dan satu sendok madu.
Selain itu, campuran dari madu dan biji pepaya dianggap sebagai cara paling efektif untuk membunuh kuman di dalam tubuh, lebih sehat.
5.Atau kamu bisa menumbuk biji pepayamu.
Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan harus memilih biji pepaya yang masih segar, bukan biji pepaya yang sudah didiamkan dulu untuk beberapa saat.
6.Bisa juga makan biji pepaya dengan daging. Goreng biji pepaya yang sudah menjadi serpihan, lalu susu, dan daging ayam atau daging sapi.
Misalnya kamu sudah menumbuk biji pepaya 1/2 sendok, lalu taburkan diatas daging sapi, taruh selama satu jam, lalu tambahkan minyak di panci dan masukkan daging sapi untuk digoreng.
Biji pepaya otomatis akan melembutkan daging sapimu. Rasa biji pepaya akan menyerap ke dalam daging sapi, selain kamu bisa makan enak, biji pepaya juga bisa membantu melancarkan pencernaan.
7.Yang terakhir, kamu bisa makan biji pepaya dengan salad, campurkan biji pepaya dengan saus vinaigrette lalu aduk dengan salad.

0 Response to " Ternyata Biji Pepaya yang Biasa Kita Buang Punya Manfaat Sebesar Ini Lho! "

Posting Komentar