13 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Sahabat Ummi, banyak wanita mendambakan kulit wajah yang lebih cerah, putih alami dan hilang kusamnya. Akan tetapi menggunakan pemutih dari zat kimia tentu saja memiliki efek samping yang kurang baik.
Berikut ini Ummi rangkumkan 13 cara memutihkan wajah secara alami, yang in syaa Allah bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perawatan salon. Pilih yang paling Sahabat Ummi sukai. Semoga bermanfaat.
1. Masker Tepung Beras
Resep menggunakan tepung beras sebagai masker wajah berasal dari para wanita Jepang. Sama dengan bengkoang, dalam tepung beras terdapat zat sari pati yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, sehingga sel kulit wajah berganti baru dan hilang kusamnya.
2. Masker Putih Telur
Selain dapat mengecilkan pori-pori, ternyata masker putih telur juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Cukup dengan memisahkan kuning dan putih telur, lalu putih telur dioleskan ke wajah secara merata.
Setelah kering, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar khasiatnya lebih terasa dan cepat untuk memutihkan kulit wajah.
3. Masker Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin A yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman. Selain itu kandungan asam amino glutaminnya dapat melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari.
Caranya sederhana, bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan daging buah alpukat pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 25 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan dengan rutin.
4. Masker pisang plus madu
Pisang mengandung Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Kandungan vitamin C dalam buah pisang bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit da membuatnya tampak cerah.
Bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dulu, siapkan 1 - 2 buah pisang matang. Kupas kulitnya, haluskan daging buah pisang tersebut dengan blender dan jangan lupa campurkan 1 - 2 sendok madu.
Jadikan masker wajah dengan cara mengoleskannya pada seluruh area wajah. Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Bilas dengan air dingin.
5. Masker yoghurt dan madu
Yoghurt dapat membantu memperlancar peremajaan kuli lewat pengelupasan kulit yang berakibat membuat kulit wajah tampak lebih cerah.
Bersihkan wajah dengan air hangat, sediakan yoghurt plain secukupnya, campurkan madu, aduk dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.
6. Masker Air beras
Berat dapat bermanfaat untuk membuat kulit tampak cerah, karena dalam beras terkandung anti oksidan yang bernama asam ferulic dan allantoin yang bersifat anti inflamasi, dimana beras dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan kulit.
Caranya mudah, sediakan wadah kemudian masukan 4 sendok beras ke dalam wadah tersebut. Campurkan dengan air dingin. Kocok hingga airnya berwarna putih seperti susu. Ambil kapas dan celupkan ke dalam air beras. Letakkan kapas pada seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 15 - 30 menit. Basuh dengan air dingin. 
7. Scrub kopi dan gula
Kandungan kafein dalam kopi dapat membersihkan lemak pada kulit wajah. Sehingga kita dapat menggunakannya untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak dan kusam.
Ambil kopi hitam bubuk secukupnya, campurkan dengan 2 sendok teh gula dan air hangat sedikit saja, tidak sebanyak jika menyeduh kopi untuk diminum. Diamkan beberapa saat, sekitar 15 menit. Selanjutnya balurkan scrub kopi dan gula tersebut pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.
8. Lulur jeruk nipis
Dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah, tentunya berefek mencerahkan kulit. Cara memakainya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam.
Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah anda secara merata. Diamkan kira-kira selama kurang lebih 20 menit, cuci wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangat.
9. Masker tomat
Haluskan buah tomat dengan blender, campur sedikit perasan jeruk nipis. Gunakan masker ini pada malam hari menjelang tidur.
Bersihkan terlebih dahulu wajah lalu keringkan dengan handuk. Oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selama kurang lebih 10 menit, bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tidak perlu air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.
10. Masker lidah buaya
Lidah buaya tak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah agar tampak cerah.
Caranya cukup mudah, potong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih. Sahabat Ummi bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.
11. Parutan bengkoang
Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.
Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupas lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya.
Taruhlah air perasan bengkoang ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah, oleskan rata dan biarkan sampai mengering. Kemudian cuci wajah hingga bersih.
12. Masker susu
Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Mengonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit, sehingga mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap.
Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan. Caranya sederhana, siapkan susu sapi atau kambing (hangat, tidak perlu panas) 1 mangkuk dan kain lap bersih khusus wajah.
Rendam kain lap ke dalam susu. Peras kain lap lalu gosokkan secara lembut pada kulit. Celupkan lagi dan gosok lembut, ulangi proses ini 4-5 kali. Lakukan secara konsisten, dan lihat hasilnya selama beberapa minggu setelahnya.
13. Masker kentang
Siapkan kentang secukupnya lalu cupas dan cuci sampai bersih. Haluskan kentang dengan blender sampai benar-benar halus.
Campurkan dengan sedikit madu murni. Oleskan campuran kentang dan madu tadi ke wajah secara menyeluruh. Diamkan sampai kering. Lakukan cara memutihkan wajah ini secara teratur agar cepat terlihat hasilnya.
Foto ilustrasi: google

0 Response to " 13 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami "

Posting Komentar