Sejak Ia Memakan 2 Buah Pisang Bintik Hitam Setiap Hari, Hanya Dalam Sebulan, Tubuhnya Mengalami Semua Perubahan Ini!!

Banyak orang sudah mengetahui bahwa pisang memiliki banyak kegunaan yang baik bagi tubuh kita, apalagi dengan rasanya yang manis, pisang mudah disukai banyak orang. Namun sebagian pisang yang telah ditaruh 2 hari biasanya bermunculan bintik hitam dan membuat orang-orang tidak mau memakannya. Apa sobat cerpen juga tidak mau makan pisang berbintik? Hari ini Cerpen mau membagikan informasi kalau ternyata pisang berbintik itu memiliki gizi yang lebih banyak lho!!


Pisang sangat kaya akan vitamin dan mineral serta membuat tubuh dapat dengan mudah menyerap nutrisi. Sedangkan pisang berbintik menandakan pisang yang matang yang menandakan bahwa semakin tinggi kekebalan tubuh yang bisa didapatkan dengan memakannya. Seorang ilmuwan dari Jepang yang suka makan pisang mengatakan pisang yang matang mengandung banyak zat anti kanker – TNF (Tumor Necrosis Factor)
TNF adalah sitokin yang dapat mematikan sel-sel tumor secara langsung dan bisa membantu tubuh mencegah kanker serta menghilangkan peradangan. Kamu bisa membaca beberapa manfaat lain dari TNF ini yang terkandung dalam buah pisang berbintik. 
1. Menambah energi
Pisang mengandung karbohidrat glisemik, gisi dan mineral tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan. Karena itu, pisang banyak dikonsumsi oleh atlet atau pekerja buruh karena bisa menjadi suplemen yang baik. Selain itu, natrium dalam pisang juga embantu daya tahan otot dan mencegah keram.
2. Membantu menenangkan saraf dan mengurangi PMS
Manfaat ini mungkin tidak diketahui banyak orang. Pisang mengandung vitamin B yang dapat membantu kamu bersantai di suasana yang tegang. Selain itu, vitamin B6 juga bisa mengatur kadar gula darah dan mengurangi ketidaknyamanan PMS bagi wanita. 
3. Meredakan sakit maag
Di dalam kehidupan yang serba cepat ini, banyak orang memiliki penyakit maag. Pisang yang lembut juga bisa membantu menetralkan asam lambung berlebih. Dalam keadaan sakit maag, kamu boleh makan 1 buah pisang yang akan membantu kamu meredakan sakit maag.
4. Menurunkan suhu
Banyak orang yang tidak mengetahuinya, pisang juga ternyata bisa menurunkan suhu tubuh. Jadi di hari yang panas atau demam, kamu bisa mencoba memakan sebuah pisang, maka kamu akan merasa sedikit nyaman dan dingin.
5. Mengontrol tekanan darah
Beriringan dengan usia yang bertambah, banyak orang yang memiliki penyakit darah tinggi. Kalsium dan natrium dalam pisang bisa membantu untuk menjaga tekanan darah. Food and Drug Administration di Amerika Serikat juga setuju pisang bisa menurunkan tekanan darah dan mencegah stroke serta mendorong orang untuk banyak makan pisang.
6. Mengatasi anemia
Banyak wanita atau laki-laki kurus yang terserang anemia, sedangkan pisang mengandung zat besi yang bisa membantu anemia dan mengembalikan kesehatanmu lho!
7. Mengurangi depresi
Kalau kamu sering merasa tertekan atau depresi, kamu bisa mencoba makan pisang secara rutin. Tryptophan yang terkandung dalam pisang bisa membuat tubuh lebih rileks serta memperbaiki mood yang buruk sehingga membantu mengurangi depresi.
8. Mencegah serta mengobati sembelit
Tentunya sebagian orang sudah sering mendengar bahwa pisang kaya akan serat sehingga melancarkan pencernaan. Mempunyai kebiasaan makan pisang dalam jangka panjang bisa membuat kamu terhindar dari sembelit lho! 
Yuk kita sama-sama lihat video manfaat pisang berbintik ini!
Benar-benar hebat yah! Yuk mulai sekarang kita hidup sehat dengan pisang matang! 

0 Response to " Sejak Ia Memakan 2 Buah Pisang Bintik Hitam Setiap Hari, Hanya Dalam Sebulan, Tubuhnya Mengalami Semua Perubahan Ini!! "

Posting Komentar