Fenomena Mengejutkan Sedang Terjadi dalam Masyarakat China


Fenomena pernikahan dini di China menjadi sorotan. Pernikahan dengan usia sangat muda di negeri Tirai Bambu itu jumlahnya meningkat tajam. Bahkan usia mempelai dalam pernikahan itu masih belasan tahun.
Fotografer, Muyi Xiao, sebagaimana dimuat Daily Mail, Jumat 15 April 2016, membuat dokumentasi mencengangkan banyak orang tentang fenomena pernikahan dini dalam masyarakat China, yang begitu yakin bahwa anak-anak itu benar-benar saling jatuh cinta.
Simaklah kisah Xiao Jie. Perempuan ini menikah saat usianya masih sangat muda, 13 tahun. Dia menikah tiga hari setelah bertemu dengan Wen, lelaki yang berusia 18 tahun.
Sejoli ini bertemu saat tahun baru China. Saat perayaan hari besar itu, Jie mengunjungi keluarga Wen. Dia menginap, dan menjadi istri Wen. Begitu gampang anak-anak di sana menikah.
Kisah Jie dan Wen ini hanya satu di antara ratusan, bahkan ribuan kasus pernikahan anak di China. Mereka menikah muda, usia belasan, hamil, dan drop out dari sekolah. Kasus semacam ini bejibun jumlahnya, terutama di desa-desa.
Pernikahan yang legal di China sebenarnya mensyaratkan usia minimal 20 tahun untuk perempuan dan 22 tahun untuk pria. Tapi itu bisa diakali. Anak-anak menikah dahulu, hanya diikat dengan sebundel bunga. Pernikahan itu baru didaftarkan setelah mereka cukup umur.

0 Response to " Fenomena Mengejutkan Sedang Terjadi dalam Masyarakat China "

Posting Komentar