Jangan Anggap Remeh Jika Anda Sulit Membuka Tutup Botol


Jangan abaikan jika Anda kesulitan membuka tutup botol. Dikhawatirkan ada gangguan saraf berupa carpal tunnel syndrome, di mana saraf untuk mengangkat jempol yang disebut gerakan oposisi jempol jadi terganggu.
Spesialis Ortopedi Hand and Microsurgery Rumah Sakit Premier Bintaro dr Margareta Arianni, SpOT mengingatkan supaya jangan pernah menganggap remeh permasalahan seperti ini. Segera periksa ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Bahkan, mereka juga kesulitan melakukan gerakan motorik halus yang seharusnya bisa dilakukan tanpa ada kendala. "Seperti pasang kancing dan pasang peniti," kata dia yang juga menjelaskan adanya penyebab lain yang disebut
 de quervain tenosynovitis, gangguan yang menyebabkan pangkal otot mengalami sakit akibat radang."Gangguan pada saraf itu dapat menyebabkan kerusakan. Otot-otot di sekitarnya mengecil, yang membuat orang jadi sulit melakukan gerakan seperti menjepit atau pinching," kata Arianni dalam diskusi bertema Wrist Arthoscopy di De Laila Resto & Lounge, FX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Senin (21/12/2015) siang.

0 Response to " Jangan Anggap Remeh Jika Anda Sulit Membuka Tutup Botol "

Posting Komentar