Kumandang Azan Bawa Gadis Slovakia Peluk Islam


Perjalanan Tatiana Fatima, gadis asal Slovakia, menuju Islam dimulai secara sederhana dan menarik perhatian. Keluarga Tatiana hobi melakukan perjalanan wisata ke luar negeri, khususnya ke beberapa negara muslim.

Kunjungan wisata keluarga Tatiana yang terakhir ke negara muslim adalah ke Mesir. Di Negeri Piramida ini, Tatiana tertarik dengan budaya dan segala bentuknya. Di Mesir itulah Tatiana berada dekat sebuah masjid untuk pertama kalinya.

Setiap mendengar suara azan, hati Tatiana selalu bergetar. Dia merasa takjub setiap mendengar azan dikumandangkan dari menara masjid.

Kebersamaan para jamaah di masjid dalam melaksanakan ibadah juga membuat Tatiana terpesona. Saat itu, Tatiana tidak terlalu banyak tahu soal Islam.

Ketika kembali ke negaranya, Tatiana memutuskan belajar Bahasa Arab. Baginya, bahasa tersebut merupakan bahasa yang paling indah di dunia.

Namun tentu saja di Slovakia tidak ada kursus Bahasa Arab. Pernah hampir ada kursus Bahasa Arab saat awal Ramadan, tapi keburu dibatalkan karena gurunya harus kembali ke negaranya.
Namun demikian hal itu tidak mengecilkan hati Tatiana untuk belajar. Dia mulai melakukan pendekatan dengan Islam. Tidak hanya membaca dari Internet, Tatiana juga menonton program tentang agama Islam dan muslim di TV. Dia bahkan ikut menjadi anggota forum online yang membahas masalah perempuan muslim.

Salah satu kontributor forum tersebut adalah perempuan muslim Slovakia yang sering melakukan dakwah. Tatiana pun mengirim email kepadanya agar diizinkan mengikuti forum yang diselenggarakannya.

Seminggu kemudian, mereka bertemu dan Tatiana mulai belajar Alquran dan Bahasa Arab dari perempuan muslim tersebut.

Tatiana sangat menikmati proses belajar tersebut, dan meski dia non-muslim tapi anggota lainnya sangat menghormati dan bersikap sabar terhadapnya.

Namun Tatiana masih belum tahu apakah dia berniat menjadi muslim. Saat itu Tatiana hanya ingin dekat dengan Tuhan dan belum tahu apakah perlu untuk mengganti keyakinannya.
Saat mengutarakan kegundahan hatinya itu kepada anggota forum lainnya, Tatiana diberitahu bahwa suatu saat pasti ada tanda dari Tuhan. Waktu pun berlalu dan Tatiana selalu berdoa dan berharap Tuhan memberinya tanda jika memang dikehendaki menjadi muslim.

Sepulang dari berlibur musim panas di rumah neneknya, muncul suatu perasaan khusus dan Tatiana menganggap inilah 'tanda' yang ditunggu-tunggunya.

Panggilan itu sering didengarnya tetapi tidak pernah dialaminya. Panggilan itu datang secara tak terduga dan tiba-tiba. Tatiana baru ingat kata-kata teman di forum, "Anda akan merasakannya. Tuhan akan memberi Anda pertanda."

"Tiba-tiba saya tidak punya keraguan. Saya tahu pilihan saya benar-benar untuk saya. Dan jika Anda tanya kenapa, saya tidak bisa menjelaskannya. Anda hanya tahu itu," katanya.

Tatiana mengirim email kepada perempuan muslim Slovakia yang ditemuinya di forum onlinetentang keinginannya untuk memeluk Islam. Pada hari yang sama Tatiana mengucapkan syahadat di hadapan perempuan tadi dan wanita muslim lainnya.

"Saya merasa seperti orang yang baru dilahirkan kembali, dibersihkan dari segala sesuatu dari masa lalu dan siap untuk hidup sesuai dengan Alquran dan Sunnah Nabi."

0 Response to " Kumandang Azan Bawa Gadis Slovakia Peluk Islam "

Posting Komentar