Wahai Kaumku! Sembahlah Allah, Kalian Tidak Memiliki Tuhan Selain-Nya


TERIAKAN lantang yang dipekikkan oleh Rasulullah SAW di atas bukit Shafa masih terdengar gaungnya di seluruh penjuru Makkah. Puncaknya saat turun firman Allah:
Maka sampaikanlah olehmu secara terang-terangan segala apa yang diperintahkan (kepdamu) dan berpalinglah dari orang-orang musyrik,” (Al-Hijr: 94)
Lalu Rasulullah SAW secara terang-terangan di tempat-tempat berkumpul  dan bertemunya kaum musyrikin. Beliau membacakan kitabullah kepada mereka dan menyampaikan ajakan yang selalu disampaikan oleh rasul terdahulu kepada mereka, “Wahai Kaumku! Sembahlah Allah, Kalian Tidak Memiliki Tuhan Selain-Nya.” Melakukannya di siang hari secara terang-terangan dan disaksikan khalayak ramai.
Dakwah yang beliau lakukan tersebut semakin mendapatkan sambutan sehingga banyak orang yang masuk ke dalam Agama Allah semakin bertambah. Namun kemudian antara mereka yang sudah memeluk Islam dan keluarga mereka yang belum memeluk Islam saling membenci dan menjauhi. Melihat hal ini, kaum Quraisy merasa gerah dan pemandangan semacam ini amat menyakitkan mereka. 

0 Response to " Wahai Kaumku! Sembahlah Allah, Kalian Tidak Memiliki Tuhan Selain-Nya "

Posting Komentar