Berkah Rajin Sedekah, Mahasiswa Dapat Uang Saku Gratis


Sedekah di hari Jumat merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Amalan ini akan membawa keberkahan tersendiri bagi yang melakukannya.
Berkah tersebut yang dialami oleh Muhammad Ramadhan Tanjung, 24 tahun. Pria yang merupakan mahasiswa ini memiliki kebiasaan bersedekah di hari Jumat.
Di sebuah masjid di bilangan Jakarta, seorang wanita berumur menjajakan dagangannya berupa minuman. Dia kerap berlindung dari sengatan matahari dengan berteduh di balik bayangan gedung tinggi.
Wanita itu tanpa lelah menunggu orang yang berkenan membeli dagangannya. Meski hanya pecahan Rp2.000, dia terima dengan rasa syukur karena tidak harus pulang dengan tangan hampa.
Keberadaan wanita itu membuat Ramadhan terenyuh dan selalu membeli dagangannya. Ramadhan selalu bersedekah, tetapi dia tidak mau terang-terangan, sehingga membeli dagangan wanita itu merupakan salah satu caranya menutupi sedekah itu.
"Seringkali, menggunakan pecahan besar agar tidak ada kembaliannya. Sehingga, ada alasan untuk mengatakan, ambil saja kembaliannya bu," kata Ramadhan.
Suatu saat, keinginan Ramadhan untuk bersedekah tanpa harus membeli ternyata begitu kuat. Dia langsung memberikan uang kepada wanita itu tanpa mengambil dagangannya.
Senyum merekah di bibir wanita tersebut disertai pandangan mata yang berbinar. Dia terus mengucapkan hamdalah.
Keesokan harinya, Ramadhan merasa mendapatkan keajaiban. Dia sangat bersyukur, dan meyakini rencana Allah jauh lebih sempurna.
"Masya Allah, keesokkannya saya mendapat undangan acara launching produk dari sebuah perusahaan pembiayaan terkemuka. Tanpa diduga, saya salah satu peserta yang mendapatkan uang saku dan beberapa hadiah lainnya," kata dia.
Ramadhan membuktikan sendiri nikmat dari sedekah. Selain itu, dia kerap menjalankan sejumlah amalan seperti shalat Dhuha, Tahajud, dan puasa sunnah.
"Alhamdulillah, rutin menjalankannya, memudahkan saya mendapatkan pekerjaan yang nyaman dan saya geluti hingga sekarang," ucap Ramadhan.
Sumber: pppa.or.id

0 Response to " Berkah Rajin Sedekah, Mahasiswa Dapat Uang Saku Gratis "

Posting Komentar