Cara Mencuci Wajah Dengan Air Beras


Ternyata, air beras juga dapat digunakan untuk perawatan kulit. Apakah Anda tahu rahasia kecantikan dari beberapa supermodel? Ya, mereka tetap percaya dan menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Mereka mencuci kulit wajah mereka dengan air beras, setidaknya seminggu sekali.
Mencuci wajah menggunakan air beras dapat mencerahkan kulit dan mencegah beberapa masalah kulit. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menyelesaikan semua prosesnya. 
Beberapa ahli kecantikan mengatakan bahwa, jika Anda mencuci wajah dengan air beras secara teratur, secara bertahap kulit Anda akan semakin sempurna dan bercahaya. Selain itu, air beras juga dapat mengencangkan kulit, serta mengecilkan pori-pori Anda.
Beras kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan yang akan membuat kulit Anda menjadi segar. Lalu, bagaimana caranya menggunakan air beras untuk mencuci wajah? Berikut langkah-langkahnya.
1. Isi mangkok dengan beras kemudian tambahkan air, setelah itu cuci dan aduk-aduk menggunakan tangan. Cucian pertama berfungsi untuk menghilangkan debu dan kotoran yang ada di dalam beras terlebih dahulu. Jika sudah, buang airnya.
2. Tambahkan lagi air ke dalam beras kemudian aduk kembali menggunakan tangan Anda. Rendam air di dalam beras dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, agar nutrisi yang ada di dalam beras masuk ke dalam air.
3. Ambil air beras dan basuhkan di wajah Anda. Pijat dengan lembut menggunakan jari-jari Anda. Lakukan proses ini selama 6 menit.
4. Jika sudah selesai, bilas dengan air bersih untuk menyelesaikan prosesnya. Gunakan handuk kering dan tepuk-tepukkan ke wajah dengan lembut. Kulit Anda akan terlihat segar dan bersih setelah proses ini.
5. Beberapa orang, ada juga yang menggunakan air beras untuk mencuci rambut karena bisa membuatnya jadi mengkilap. Jika kulit kepala Anda sensitif, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit Anda sebelum mencoba hal ini.

0 Response to " Cara Mencuci Wajah Dengan Air Beras "

Posting Komentar