Ia Mengeluarkan kakinya dari selimut ketika ia tidur dan ternyata pada saat tengah malam, inilah yang terjadi.

Disaat cuaca yang semakin memanas ini saat-saat dimana kita hendak tidur pastilah sangat terganggu karena udara panas ini. Yang selalu ada di benak kita mungkin gimana sih caranya agar bisa sejuk dan tidak gerah? Nah ini ada tips yang bisa kamu gunakan loh. Yuk kita simak sama-sama.
1. nyalakan AC pada suhu sekitar 15-21 derajat saja, karena suhu ini adalah suhu yang paling cocok untuk membuatmu tidur pulas.
2. Jangan biarkan ujung kakimu tertutup selimut, karena ujung kaki ini ternyata punya peranan untuk mengatur suhu tubuh. Jadi dengan membiarkan ujung kaki diluar selimut akan membuatmu lebih sejuk.
3. Jangan tidur dengan kasur memory form, walaupun kasur ini bagus untuk kesehatan namun pada saat musim panas kasur ini bukanlah pilihan yang cocok untuk digunakan karena udara panas akan berkumpul didalam kasur ini.
4. Tidur telanjang atau setengah telanjang Riset menyatakan kalau tidur telanjang dapat membuat badan terasa lebih rileks dan membuat tidurmu lebih berkualitas.
5. Dengan mengunakan kipas angin dapat membantu menurunkan temperatur dalam ruangan. AC tentu lebih cepet kalau dalam urusan penyejuk namun AC tidak ramah lingkungan. Jadi kombinasikan pengunaan AC dan kipas angin dapat membuat kamarmu sejuk dengan hanya perlu menyalakan AC selama 1 – 2 jam saja loh.
Riset juga membuktikan kalau tidur di tempat yang sejuk itu baik untuk kesehatan jika dibandingkan dengan tidur di tempat yang panas.

Apa sih kelebihannya?

1. Membuat tidurmu lebih berkualitas. Pada saat kamu tidur suhu tubuhmu perlahan-lahan turun dan membuat tubuhmu rileks.
2. Dapat membuat siklus regenerasi dalam tubuh membaik karena tidur yang berkualitas. Riset membuktikan kalau pengunaan selimut itu dapat menunjung kualitas tidur seseorang karena selimut dipercaya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunanya.
3. Tidur di tempat sejuk juga dipercaya dapat membantu menumbuhkan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan juga menghilangkan kadar gula dalam tubuh yang berlebih.
4. Dapat membuat pikiran lebih rileks dan suhu dari otak besar tetap stabil dalam keadaan sejuk. Denyut jantung juga stabil dan rileks, tekanan darah juga stabil.
5. Tidur ditempat yang sejuk juga bisa membuatmu terlihat lebih cantik dan berseri karena kualitas tidur yang bagus.
Itulah manfaat tips dan manfaat yang bisa kamu dapat dari tidur ditempat yang sejuk loh. Nah sobat Cerpen kalian tidur dengan suhu seperti apa? Yuk bagikan pengalamanmu sehari-hari yah.

0 Response to " Ia Mengeluarkan kakinya dari selimut ketika ia tidur dan ternyata pada saat tengah malam, inilah yang terjadi. "

Posting Komentar