Lihat Apa yang Arsitek Perbuat, Ia Mengubah Rumah yang Biasa Saja Menjadi Sebuah Istana!!

Repotnya membereskan mainan anak kecil yang berantakan, namun sekarang tidak lagi berkat bantuan dari seorang arsitek. Seperti apa sih solusinya? Yuk kita simak sama-sama.
Pernahkah kamu bermimpi untuk mempunyai sebuah rumah idaman yang nyaman tapi tidak mahal? Nah kali ini cerpen ingin berbagi sebuah cerita yang dari dati Andrew seorang arsitektur yang hendak membantu seorang ibu 2 anak ini untuk mewujudkan impiannya agar mempunyai rumah yang nyaman dan tidak mahal.
Ibu 2 anak ini tinggal di Melbourne, Australia. Karena wanita ini sedang mengandung anaknya yang ke 3 ini, ia pun memutuskan untuk merenovasi rumahnya dengan mengundang Andrew untuk membantunya mewujudkan idenya untuk renvoasi rumah. Gambar dibawah ini adalah ruang tamu awal yang belum direnovasi.
Karena anak-anak ini senang bermain dengan robot-robotan dan mainan lain tanpa peduli membereskan mainannya, akhirnya ibu 2 anak ini pun meminta Andrew untuk menolongnya. Andrew pun datang dengan sebuah ide yang sangat kreatif yaitu dengan membuat lemari penyimpan mainan di lantai lantaran anak-anak senang bermain dilantai.
Ia berencana membuat sebuah tempat penyimpan yang bisa digeser dan memiliki ukuran yang terbilang besar dilantai. Dengan begini sang ibu tidak perlu lagi repot-repot untuk membereskan mainan anak-anaknya.
Pertama-tama, Andrew menambah tinggi lantai dari ruang tamu setinggi 45 cm, kemudian membuat sebuah kotak besar ditengah ruang tamu tersebut.
Tidak hanya sebagai tempat penyimpan mainan, bahkan anak-anak pun bisa memanfaatkan tempat ini sebagai arena bermain yang unik.
Dengan template penyimpanan seperti ini tidak adalah kata pusing dan repot untuk membereskan mainan anak-anak. Desain ini juga bisa menambah ruang penyimpanan untuk barang-barang lain yang jarang dipakai.
Bahkan tempat ini juga bisa dipakai sebagai tempat untuk duduk dan kongkow pada saat teman maupun kerabat berkunjung ke rumah.
Selain tempat penyimpanan mainan, sang ibu hamil ini juga berharap ada udara segar dan cahaya matahari yang terpancar masuk kedalam rumah. Tapi ia khawatir kalau matahari itu terlalu terik yang mengakibatkan rumah menjadi sangat panas.
Andrew pun kembali memberikan ide yang kreatif, ia membuat sebuah tembok mengunakan sebuah material sejenis besi yang memiliki pori-pori yang bisa membuat matahari dan udara masuk kedalam rumah dengan bebas.  Tapi tembok ini juga menahan panas matahari yang terik kedalam rumah.
Gambar dibawah ini menunjukan keadaan rumah pada saat hari mulai malam. Kelihatan sangat elegant kan?
Bagian dalam rumah juga mengunakan besi yang berpori-pori ini.
Bukan hanya itu, bahkan tanggapun mengunakan material ini.
Besi ini bukan hanya kuat tapi juga sedikit transparan jadi kita bisa melihat menebus tembok tersebut, dengan begini kita bisa dengan mengetahui dimana buah hati berada.
Nah ini adalah kamar dari anak laki-lakinya, sangat rapi dan dilengkapi dengan tangga untuk naik menuju ke ranjang. Memiliki ranjang seperti ini adalah impian setiap anak kecil yang ada didunia ini.
Tempat tidur sangat cocok dipakai untuk membaca buku.
Kaca kamar mandi mengunakan bahan gelas fiber agar tidak mudah pecah dan mudah untuk dibersihkan.
Dari gambar-gambar dibawah bisa kita lihat juga bagian dari kamar-kamar yang lain.
Nah gimana sobat Cerpen ingin rumah sebagus ini? Pasti mau kan! Rumah nyaman seperti pastilah menjadi impian bagi setiap orang terlebih lagi orang yang baru berumah tangga. Selain nyaman untuk dihuni, rumah ini juga sangat memudahkan kita dalam membereskan barang dari buah hati.

0 Response to " Lihat Apa yang Arsitek Perbuat, Ia Mengubah Rumah yang Biasa Saja Menjadi Sebuah Istana!! "

Posting Komentar